Jadwal MotoGP Belum Jelas, Joan Mir Maksimalkan Latihan di Rumah

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 22 Maret 2020 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 22 38 2187214 jadwal-motogp-belum-jelas-joan-mir-maksimalkan-latihan-di-rumah-K5y3YkhnYd.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Wabah Virus Corona juga membuat jadwal balapan MotoGP 2020 terganggu. Setelah balapan perdana di Qatar batal, sejumlah balapan lain juga mengalami penundaan. MotoGP 2020 sendiri dijadwalkan baru akan dimulai di Sirkuit Jerez, Spanyol pada awal Mei mendatang.

Melihat kondisi saat ini, beberapa bahkan tidak begitu yakin balapan awal musim ini bisa dimulai di sana. Tidak hanya itu, pendemi Virus Corona membuat para pembalap harus melakukan isolasi secara pribadi guna mencegah penularan.

Salah satunya yang dilakukan pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir. Meski mengaku cukup terganggu, rekan satu tim Alex Rins itu juga berusaha untuk tetap menjaga kondisi dengan melakukan beberapa latihan di rumahnya.

Baca juga: Joan Mir: Meski Sedang Cedera, Marquez Tetap Lawan yang Sulit Dikalahkan

“Saya coba menjalani kehidupan dengan normal, tapi sudah jelas pembalap tak bisa latihan karena ada pembatasan saat ini. Kami tak bisa latihan di atas motor, jadi saya coba latihan pakai gym kecil yang ada di rumah saya. Saya coba bersabar,” ujar Mir, melansir dari laman GPOne, Minggu (22/3/2020).

Mir juga paham kalau ia harus bisa lebih sabar menghadapi kondisi yang terjadi saat ini. Rekan satu tim Alex Rins itu juga berusaha sebaik mungkin untuk mengikuti arahan untuk tetap berada di dalam rumah.

“Sangat sulit mengatur isi kepala ketika Anda tak bisa melakukan apa yang sangat Anda cintai dalam hidup ini. Tapi lalu Anda akan sadar betapa seriusnya situasi ini. Sabar adalah kuncinya. Saya suka di rumah dan coba menikmatinya. Semua pembalap harus jadi panutan, dan tetap di rumah demi kebaikan semua,” sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini