nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Ingin Segera Balapan karena Penasaran dengan Perkembangan YZR-M1

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 22 Maret 2020 09:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 22 38 2187133 rossi-ingin-segera-balapan-karena-penasaran-dengan-perkembangan-yzr-m1-rfJoZJpcXF.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA Valentino Rossi mengaku kurang puas dengan hasil tes pramusim MotoGP 2020 kemarin. Tak puasnya itu karena ia gagal mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk menguji coba motor YZR-M1 keluaran 2020 tersebut.

Kendati begitu, Rossi awalnya sempat percaya hasil tes pramusim tak serta merta bakal juga terjadi ketika balapan berlangsung. Karena itu ia pun sangat menantikan balapan perdana MotoGP 2020 yang dihelat di Sirkuit Losail, Qatar pada awal Maret 2020 kemarin.

Baca Juga: Valentino Rossi Ragu MotoGP 2020 Dimulai di Jerez

Infografis Valentino Rossi

Rossi menantikan balapan perdana karena ia penasaran bagaimana perkembangan YZR-M1 ketika race. Ia juga mau membuktikan bahwa hasil buruk di tes pramusim takkan terulang ketika balapan berlangsung.

“Kami memiliki beberapa masalah terkait dengan ban seperti yang sudah kami rasakan musim lalu, bahkan mungkin sangat sama. Tentu itu adalah bukan kabar yang baik. Namun, kami perlu menantikan bagaimana ketika pekan balapan berlangsung. Sebab ketika di balapan hasilnya selalu berbeda (dari tes pramusim),” kata Rossi, dikutip dari Marca, Minggu (22/3/2020).

Akan tetapi, keinginan Rossi itu harus ditunda dan nyatanya harus bersabar untuk mewujudkan keinginannya tersebut. Sebab MotoGP Qatar 2020 nyatanya harus dibatalkan dan sejumlah balapan juga mesti ditunda karena adanya wabah virus corona.

Alhasil, Rossi kira-kira baru bisa mewujudkan keinginannya untuk mengetes motor keluaran Jepang itu di balapan seri Spanyol pada 3 Mei 2020. Itu pun masih ada kemungkinan bakal ditunda lagi jika memang virus corona masih membahayakan banyak orang.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini