nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valentino Rossi Tak Masalah jika MotoGP 2020 Hanya Ada 13 Balapan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 22 Maret 2020 08:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 22 38 2187131 valentino-rossi-tak-masalah-jika-motogp-2020-hanya-ada-13-balapan-phC2uYJDkI.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku selalu senang jika dalam satu musim balapan MotoGP ada berbagai macam seri. Ia senang karena dengan banyak seri, maka waktu saat balapan pun juga jadi banyak.

Karena alasan itulah Rossi sempat tak sabar menantikan MotoGP 2020 berlangsung lantaran di musim tersebut akan ada 20 seri balapan yang siap untuk ia taklukkan. Sayangnya, keinginan Rossi tersebut harus tertunda lantaran wabah virus corona telah membuat sejumlah balapan ditunda.

Baca Juga: Valentino Rossi Ragu MotoGP 2020 Dimulai di Jerez

Infografis Valentino Rossi

Penundaan itu lantas membuat balapan pembuka MotoGP 2020 harus diundur. Bahkan MotoGP Qatar 2020 harus dibatalkan oleh pihak MotoGP. Kini, MotoGP 2020 pun hanya memiliki 19 seri balapan saja yang bakal dimainkan di musim ini.

Jumlah 19 balapan tersebut pun bisa saja berkurang kembali karena sampai saat ini virus corona masih belum bisa teratasi dengan baik. Hal tersebut tentu sedikit membuat Rossi kecewa karena ia gagal melangsungkan 20 balapan dalam satu musimnya.

Akan tetapi, menurut Rossi hal itu tidak apa-apa. Bahkan jika nantinya tinggal tersisa 13 seri balapan saja seperti batas minimum untuk berjalannya MotoGP, maka Rossi akan tetap mendukung. Sebab baginya saat ini yang terpenting adalah dirinya bisa mengakhiri MotoGP 2020.

“Sangat penting untuk bisa balapan sebanyak mungkin, namun melakoni 20 balapan bukanlah sesuatu yang harus dilakukan. Minimum balapan untuk suatu kejuaraan MotoGP adalah ada 13 seri, saya rasa kami bisa melakukan hal tersebut dengan baik, terlebih jika melihat formatnya saat ini,” terang Rossi, dikutip dari Marca, Minggu (22/3/2020).

“Untuk saat ini, mari kita nantikan apa yang akan dikatakan Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna Sport) dan bagaimana perkembangan dari penyebaran virus corona,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini