nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valentino Rossi Ceritakan Kondisi Italia yang Sedang Diserang Virus Corona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 22 Maret 2020 07:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 22 38 2187130 valentino-rossi-ceritakan-kondisi-italia-yang-sedang-diserang-virus-corona-LSGfcZBUEQ.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi saat ini sedang terjebak di kampung halamannya, Tavullia, Italia karena virus corona. Ia tak bisa berpergian jauh-jauh demi menghindari peluang dirinya terjangkit dari virus yang juga dikenal dengan nama Covid-19 tersebut.

Apalagi Rossi yang sudah berusia 41 tahun itu pun tahu betul dirinya bisa terjangkit dengan mudah oleh virus corona. Karenanya ia memilih untuk tetap tinggal di rumah untuk melakukan isolasi diri.

Baca Juga: Valentino Rossi Ragu MotoGP 2020 Dimulai di Jerez

Infografis Valentino Rossi

Terlebih menurut pemaparan Rossi, kondisi di Tavullia dan sekitarannya bisa dikatakan cukup parah. Ia bahkan menganggap wilayah itu selayaknya zona perang lantaran banyaknya orang yang jatuh sakit akibat wabah virus corona tersebut.

Kini, Rossi pun hanya bisa bersabar dan menyemangati sebisa mungkin semua orang agar bisa bertahan dari serangan virus corona tersebut. Ia tahu Italia adalah salah satu negara paling parah dalam wabah virus corona, namun ia yakin cobaan itu akan segera berlalu jika semua orang saling bersatu untuk menghadapi virus tersebut.

“Kondisi saat ini di Tavullia bisa dikatakan sangatlah sulit. Sayangnya, banyak orang sakit di daerah ini. Begitu juga di daerah Pesaro. Kami harus bisa menghadapi semua ini dan menunggu apa yang akan terjadi selanjutnya,” kata Rossi, dikutip dari Marca, Minggu (22/3/2020).

“Saya mencoba untuk menguatkan orang-orang di Bergamo atau Brescia (wilayah yang terkena dampak virus corona terparah di Italia). Saya melihat foto-foto daerah tersebut sangat mengerikan seperti sebuah zona perang,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini