nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti Akui Penasaran dengan Aksi Lorenzo di MotoGP Catalunya 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 22 Maret 2020 06:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 22 38 2187085 ciabatti-akui-penasaran-dengan-aksi-lorenzo-di-motogp-catalunya-2020-TCck5KH5EB.jpg Jorge Lorenzo (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, ikut berkomentar soal kepastian Jorge Lorenzo kembali membalap di MotoGP musim 2020 bersama Tim Monster Energy Yamaha. Ciabatti pun mengaku sangat penasaran dengan aksi Lorenzo bersama Tim Yamaha di MotoGP.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang dipastikan bakal kembali mengaspal di MotoGP tepatnya di seri Catalunya. Ya, X-Fuera –julukan Lorenzo– memutuskan untuk menerima tawaran dari pihak Tim Yamaha untuk menggunakan fasilitas wildcard.

Jorge Lorenzo

Keputusan Lorenzo menerima tawaran wildcard dari Tim Yamaha itu memang cukup mengejutkan. Terlebih beberapa waktu lalu, Lorenzo sempat beberapa kali berujar bahwa dirinya belum tertarik untuk tampil dalam sebuah balapan di kejuaraan dunia musim ini.

Baca Juga: Lorenzo Ungkap Alasan Mengaspal di MotoGP Catalunya 2020

Ciabatti pun nampaknya sangat antusias melihat aksi mantan anak buahnya itu di Tim Ducati beraksi di MotoGP Catalunya 2020. Ciabatti juga percaya bahwa Lorenzo bakal mengalami kesulitan untuk bisa tampil luar biasa, meski sangat mengenal karakter motor Tim Yamaha.

“Bakal sangat menarik melihatnya. Tapi kembali mengendarai motor dan melanjutkan mekanisme yang ada di kompetisi bakal rumit, terutama jika para rival Anda tiba di sirkuit dengan kondisi telah terlatih di banyak balapan sebelumnya,”ucap Ciabatti, seperti disadur dari GPOne, Minggu (22/3/2020).

Baca Juga: Quartararo Yakin Kehadiran Lorenzo Berpengaruh pada Penampilannya di MotoGP 2020

Sekadar informasi, Lorenzo sendiri telah memutuskan pensiun sebagai pembalap sejak akhir tahun lalu. Keputusan tersebut diambil Lorenzo, usai gagal menunjukkan performa menjanjikan bersama Tim Repsol Honda di MotoGP 2019.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini