nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mir Bicara soal Rivalitasnya dengan Rins di Suzuki

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 18 Maret 2020 04:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 18 38 2184968 mir-bicara-soal-rivalitasnya-dengan-rins-di-suzuki-MELeNh7QHb.jpg Joan Mir (Foto: motogp.com)

MALLORCA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, memberikan komentar soal rivalitas antara dirinya dengan sang tandem, yakni Alex Rins. Mir menilai bahwa rivalitas antara dirinya dengan Rins di Tim Suzuki sejauh ini masih berada di batas wajar.

Sebagaimana diketahui di MotoGP 2019, Tim Suzuki memang membuat sebuah keputusan berani dengan menduetkan dua pembalap berusia muda pada diri Rins serta Mir. Hal itu membuat Tim Suzuki jadi satu-satunya tim dengan line-up pembalap paling muda di MotoGP.

Joan Mir dan Alex Rins

Keputusan tersebut bisa dibilang berani lantaran baik Rins atau Mir sejatinya belum terlalu berpengalaman tampil di kelas primer. Terlebih pembalap muda biasanya lebih mengedepankan ego ketimbang kebutuhan tim.

Baca Juga: 2 Pembalap Suzuki Diklaim Siap Jalani MotoGP 2020

Walaupun di MotoGP 2019, Mir dan Rins terlihat sangat akur dan jarang terlibat persaingan ketat dalam sebuah balapan. Meski terlihat hubungan antara dirinya dengan Rins baik-baik saja, Mir tak menampik keduanya kerap terlibat persaingan yang sengit.

“Rivalitas dengan Alex adalah bagian yang sudah wajar terjadi di Suzuki, mengingat dua pebalap yang selalu ada di posisi 4-5 besar selalu begitu. Itu karena kami melihat layar dan melihat salah satu di depan yang lain, dan kami jadi saling dorong,” ucap Mir, seperti disadur dari Marca, Rabu (18/3/2020).

Baca Juga: Joan Mir Optimis dengan Kiprah Suzuki di MotoGP 2020

“Sudah jelas akan selalu ada ketegangan, karena kami turun di kategori tertinggi. Di kejuaraan Spanyol saja para pembalap sudah saling terlibat persaingan, jadi bayangkan saja jika Anda ada di MotoGP,” tuntas pembalap berusia 22 tahun tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini