nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Verstappen Disebut Lebih Cepat dari Hamilton

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 15 Maret 2020 01:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 14 37 2183468 verstappen-disebut-lebih-cepat-dari-hamilton-ayhrrle7cf.jpg Pembalap Red Bull, Max Verstappen (Foto: Laman resmi F1)

AMSTERDAM – Bukan rahasia lagi bahwa saat ini gelaran kompetisi Formula One (F1) didominasi oleh Lewis Hamilton bersama dengan Tim Mercedes-nya. Bagaimana tidak, pasalnya dalam enam musim terakhir, Hamilton berhasil menjadi juara dunia sebanyak lima kali bersama Mercedes.

Kendati demikian, hal itu mendapat pandangan sinis dari Bos Tim Red Bull, Christian Horner. Menurutnya, Hamilton tidak lebih baik dari pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen. Ia memandang, Verstappen akan lebih unggul jika pembalapnya tersebut dan Hamilton melaju menggunakan mobil yang sama.

Baca juga: Terkait Penundaan Balapan, Para Petinggi F1 Tak Punya Pilihan Lain

Max Verstappen dan Lewis Hamilton

Horner berani berkata seperti itu lantaran Verstappen berhasil menampilkan performa apik di Kejuaraan Dunia F1 2020. Tercatat, pembalap berpaspor Belanda itu berhasil memenangkan tiga seri balapan musim lalu dan finis di posisi ketiga klasemen akhir.

Tidak hanya Horner, mantan juara dunia, Nico Rosberg, juga berpikiran bahwa Verstappen memiliki potensi untuk bisa mengalahkan Hamilton. Kendati demikian, Verstappen sendiri enggan besar kepala. Untuk saat ini ia tak ingin memikirkan hal seperti itu.

"Saya tidak mengatakan apa-apa tentang ini dan saya tidak peduli. Bagi saya, yang terpenting adalah tampil di lintasan. Saya melakukan lompatan besar ke Formula One dan saya sempat membuat kesalahan ketika saya mulai,” terang Verstappen, menukl dari Belfast Telegraph, Minggu (15/3/2020).

“Saya masih bisa menjadi lebih baik lagi. Saya baru berusia 21 tahun dan Anda belajar bagaimana menjadi lebih baik melalui pengalaman,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini