nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gregoria Bicara soal Target di All England 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 10 Maret 2020 15:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 10 40 2181103 gregoria-bicara-soal-target-di-all-england-2020-NlxpMpnrvF.jpg Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Laman resmi PBSI)

BIRMINGHAM – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berbicara soal targetnya di pentas All England 2020 Super 1000. Ia berharap bisa mencapai babak delapan besar di ajang tahun ini.

Tetapi, Gregoria menyadari langkahnya tidak akan mudah untuk mencapai target tersebut. Di babak pertama, Gregoria bakal dihadapkan dengan wakil Singapura, Yeo Jia Min. Secara rekor pertemuan serta ranking, pemain berusia 20 tahun itu unggul dari Yeo sehingga kans untuk melenggang ke babak kedua pun diyakini terbuka lebar.

Gregoria Mariska Tunjung

Tetapi, di babak kedua, Gregoria berpotensi menghadapi lawan yang sulit. Ia punya peluang berhadapan dengan unggulan kedua asal Taiwan, Tai Tzu Ying. Hal ini bisa terjadi jika Tai Tzu Ying berhasil mengalahkan Cai Yan Yan (China) di babak pertama.

BACA JUGA: Unggul Rekor Pertemuan, Gregoria Tetap Waspadai Tunggal Singapura di All England 2020

Melihat kondisi tersebut, Gregoria pun mengatakan lebih memilih fokus menghadapi satu per satu laga. Targetnya adalah memberikan penampilan yang baik dan bagus di setiap pertandingan.

“Sebenarnya kalau target yang benar-benar saya inginkan adalah masuk delapan besar. Tapi, kalau saya lolos babak pertama saja sudah ketemu Tai Tzu Ying, jadi pengennya fokus ke performa setiap match-nya saja. Ingin main bagus dan main lepas,” ujar Gregoria, sebagaimana dikutip dari laman PBSI, Selasa (10/3/2020).

Di ajang All England 2020, Gregoria sendiri diketahui menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putri. Ia akan memulai perjalanannya di turnamen berlevel Super 1000 itu pada esok hari, Rabu 11 Maret 2020.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini