nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PBSI Lakukan Sosialisasi Virus Korona di Lingkungan Pelatnas

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 07 Maret 2020 05:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 07 40 2179570 pbsi-lakukan-sosialisasi-virus-korona-di-lingkungan-pelatnas-7rWhiu2ss8.jpg Sosialisasi virus korona kepada karyawan yang bekerja di Pelatnas Cipayung (Foto: PBSI)

JAKARTA – Virus korona (Covid-19) mewabah ke seluruh dunia. Bahkan, Indonesia sudah mengonfirmasi ada empat kasus virus korona. Dengan adanya kasus virus korona di Indonesia maka setiap orang wajib meningkatkan kewaspadaannya, tidak terkecuali para atlet bulu tangkis.

PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) turut memperhatikan perkembangan virus korona di Indonesia. PBSI tidak mau ada atlet asuhannya yang terjangkit virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan tersebut. Oleh sebab itu, PBSI melalukan sosialisasi virus korona di lingkungan Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Achmad Budiharto (Foto: PBSI)

Sosialsisasi tersebut disampaikan oleh dr. Octaviani Wijaya yang merupakan salah satu anggota dari tim dokter PBSI pada Jumat 6 Maret 2020. Sosialisasi kemarin itu baru diikuti oleh para karyawan PBSI di Pelatnas Cipayung. Sementara itu, sosialisasi kepada atlet dan pelatih akan diadakan setelah menyesuaikan jadwal latihan.

BACA JUGA: Punya Prospek Bagus, PBSI Berharap Adnan/Mychelle Belajar Banyak di All England 2020

Sekretaris PBSI, Achmad Budiharto menyatakan sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan apa itu virus korona, bagaimana gejala serta pencegahannya kepada orang-orang di lingkungan Pelatnas Cipayung. Dengan begitu diharapkan tidak terjadi hal-hal yang ditakutkan terhadap orang-orang di lingkungan Pelatnas Cipayung.

“Sosialisasi ini bertujuan bagaimana kami menjaga lingkungan Pelatnas yang sehat dan steril. Atlet dan pelatih juga akan diberi penjelasan, tapi waktunya yang masih menyesuaikan dengan jadwal latihan, nanti tim Binpres akan adakan juga untuk mereka supaya semua bisa memahami," kata Achmad Budiharto,” ujar Budiharto, seperti yang dikutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (7/3/2020).

"Kenapa ada sosialisasi juga untuk karyawan? Karena kami mau menjaga lingkungan kerja karyawan dan lingkungan latihan atlet tetap terjaga. Karyawan kan juga banyak berinteraksi dengan atlet jadi harus dikondisikan agar semua yang ada di sini dalam kondisi yang baik," tandas Budiharto.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini