nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valentino Rossi Geram, Masalah Musim Ini Hampir Sama seperti Tahun Lalu

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 07:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 28 38 2175354 valentino-rossi-geram-masalah-musim-ini-hampir-sama-seperti-tahun-lalu-59wD5rJWdD.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

LESMO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasa geram karena permasalahan yang dirasakan dirinya di musim lalu kembali terjadi di tahun ini. Masalah tersebut terkait permasalahan ban yang tak juga bisa ditemukan racikan yang tepat untuk memaksimalkan kecepatan motornya.

Di sepanjang tes pramusim MotoGP 2020 ini, baik saat di Malaysia dan Qatar, Rossi selalu mengelukan ban Michelin. Menurut Rossi, pengaturan motornya telah membuat ban Michelin tersebut kerap kali cepat haus. Hal itu jelas mempengaruhi kecepatannya saat di lintasan balap.

Baca Juga: Persaingan di MotoGP Kian Ketat, Rossi: Ini Bagus untuk Kejuaraan

Infografis Valentino Rossi

Rossi selalu kesal karena harus memperlambat laju kuda besinya ketika di pertengahan tes lantaran ban yang cepat habis. Kekesalan itu semakin memuncak karena permasalahan itu adalah permasalahan yang ia rasakan pada musim lalu. Jadi, seperti belum ada solusi yang bisa diberikan Yamaha untuk mengatasi hal tersebut.

“Saya mencoba melakukan beberapa putaran berturut-turut. Namun, saya mengalami masalah dengan ban yang hampir mirip dengan musim lalu. Setelah beberapa lap, sayangnya saya harus memperlambat (kecepatan) dan itu bukan kabar yang baik,” ungkap Rossi, mengutip dari Marca, Jumat (28/2/2020).

Hal yang bikin Rossi makin geram, tak ada penjelasan mengapa hal itu bisa terjadi. Padahal kondisi di Sirkuit Sepang (Malaysia) cukup panas, namun ia tak mengalami terlalu banyak masalah seperti yang ia rasakan di Sirkuit Losail (Qatar).

“Kami tidak tahu persis apa yang terjadi. Di Sirkuit Sepang panas, sehingga menuntut ban lebih banyak, tapi itu masih baik-baik saja. Di sisi lain, di Qatar justru saya memiliki lebih banyak masalah. Di sini saya jauh berada di posisi belakang,” tutup rider berjuluk The Doctor tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini