nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Berpotensi Lewati Rekor Schumacher

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 05:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 27 37 2174742 hamilton-berpotensi-lewati-rekor-schumacher-Rq1u0NjbTV.jpg Lewis Hamilton (Foto: Formula1)

SAO PAOLO – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton sudah meraih enam gelar juara Formula One (F1). Yang teranyar Hamilton menyegel gelar juara F1 2019. Hamilton memastikan gelar juaranya saat menempati posisi dua di F1 GP Amerika Serikat 2019.

Mantan pembalap F1, Rubens Barrichello yakin Hamilton akan mampu melewati rekor gelar juara terbanyak milik Michael Schumacher. Koleksi enam gelar juara Hamilton hanya berselisih satu dari legenda hidup Scuderia Ferrari dan F1 tersebut.

Lewis Hamilton (Foto: Twitter Mercedes AMG)

Peluang Hamilton untuk melakukannya amat besar, apalagi pembalap berpaspor Inggris itu sekarang berada di kondisi mental dan fisik yang matang. Hamilton pun didukung mobil yang cepat dari Mercedes yang dalam beberapa musim terakhir seperti tidak tertandingi.

BACA JUGA: Barrichello Ingin Ada Pembalap yang Punya Kemampuan Senna, Schumacher dan Hamilton

Pesaing terdekat untuk menggagalkan misi Hamilton melewati rekor gelar juara Schumacher adalah pembalap Ferrari Sebastian Vettel dan Charles Leclerc. Vettel dan Leclerc akan menganggu Hamilton layaknya yang mereka lakukan pada musim lalu.

Selain Vettel dan Leclerc, ada juga pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen yang mungkin membuat kejutan. Mengingat tantangan yang akan dihadapi semakin besar, maka Hamilton tidak boleh mengendurkan fokusnya di F1 2020.

“Bakat untuk (melawan) bakat dan saya pikir dia (Hamilton) akan meraih lebih banyak kejuaraan daripada Michael (Schumacher). Sebab, saat ini ada dalam bentuk terbaik untuk mengetahui apa yang dibutuhkan. Dia jauh lebih siap daripada sebelumnya secara fisik,” kata Barricheelo, seperti yang dikutip Planetf1, Kamis (27/2/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini