nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemerintah Italia Pastikan Event Olahraga Berjalan Normal Setelah 2 Maret

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 20:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 26 43 2174656 pemerintah-italia-pastikan-event-olahraga-berjalan-normal-setelah-2-maret-ten3RSy1mU.jpg Stadion San Siro (Foto: Reuters)

MILAN – Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, mengatakan belum perlu memperpanjang larangan menggelar event olahraga di Italia setelah 2 Maret 2020. Ia mengklaim data yang dimiliki saat ini membuktikan bahwa perpanjangan waktu larangan tidak perlu dilakukan.

“Jika data tidak memberi kami indikasi yang berbeda, kami tidak akan memperpanjang larangan penghentian acara olahraga setelah 2 Maret. Kami akan memantau perkembangan dalam beberapa hari mendatang,” ungkap Spadafora, mengutip dari Gazzetta dello Sport, Rabu (26/2/2020).

Inter Milan

Spadafora pun mengklarifikasi alasan di balik tindakan pemerintah Italia untuk menunda sejumlah gelaran olahraga seperti laga Liga Italia pada akhir pekan lalu. Menurut Gazzetta dello Sport pada Rabu (26/2/2020), Spadafora mengatakan bahwa penundaan pada akhir pekan lalu sejatinya bukanlah pemaksaan.

Baca juga Ada Virus Korona, Pemerintah Italia Tak Masalah Pertandingan Digelar Tanpa Penonton

Tetapi, kemungkinan pembatalan itu terjadi karena diberikan oleh federasi dan liga itu sendiri. Ia juga mengklaim bahwa pemerintah tidak memiliki motivasi untuk memperluas batasan wilayah yang kini telah dilarang.

Wilayah yang dibatasi menggelar event olahraga adalah Lombardia, Veneto, Liguira, Emilia-Romagna, Firuli-Venezia Giulia, dan Piedmonte. Menteri Olahraga mengungkapkan bahwa pemerintah akan mengevaluasi beberapa hari mendatang terkait isu virus korona tersebut.

Akan tetapi, mereka memastikan tidak ada rencana untuk memperluas batasan wilayah yang dilarang menggelar event olahraga. Ia juga menekankan bahwa keselamatan dan kesehatan akan menjadi hal yang diutamakan di setiap event olahraga.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini