nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arab Saudi Siap Jadi Tuan Rumah Pertarungan Tyson Fury

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 17:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 25 43 2173954 arab-saudi-siap-jadi-tuan-rumah-pertarungan-tyson-fury-QpQwueg0nb.jpg Tyson Fury. (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Arab Saudi dikabarkan siap menjadi tuan rumah pertarungan petinju asal Inggris, Tyson Fury. Penawaran untuk menjadi tuan rumah ini diajukan usai Fury berhasil merebut sabuk juara duni kelas berat WBC dari petinju asal Amerika Serikat, Deontay Wilder.

Sebagaimana diwartakan Daily Mail, Selasa (25/2/2020), Arab Saudi disebut mengajukan tawaran fantastis untuk pertarungan berikutnya yang akan dijalani Fury. Sejauh ini, ada dua pertarungan yang disebut mungkin dilakukan Fury, yakni duel ulang jilid ketiga kontra Wilder atau melawan juara dunia kelas berat WBA, WBO, IBF, dan IBO, Anthony Joshua.

Tyson Fury vs Deontay Wilder

Kabar kesediaan Arab Saudi untuk menggelar pertarungan Fury muncul setelah empat anggota keluarga kejaraan negara tersebut kedapatan berada di sisi ring pada duel The Gypsy King –julukan Fury– vs Wilder. Salah satu dari empat orang itu ialah Pangeran Khaled.

BACA JUGA: Rayakan Kemenangan atas Wilder, Tyson Fury Berpesta dengan Penggemar 

Arab Saudi sendiri kabarnya siap menjadi tuan rumah pertarungan Tyson Fury dan lawan berikutnya yang dipercaya akan bernilai hingga 400 juta poundsterling atau setara Rp7,252 miliar. Kehadiran Khaled di duel tersebut sendiri disebut-sebut didelegasikan oleh Pangeran Mahkota Mohammed bin Salman untuk membawa acara olahraga besar itu ke Arab Saudi.

Pihak Kerajaan Arab Saudi menganggap tidak ada petinju yang lebih besar sekarang ini daripada Tyson Fury. Sebab, ia tidak hanya membuktikan dirinya sebagai juara kelas berat terkemuka di dunia saat ini, tetapi juga menegaskan kembali reputasinya sebagai penghibur hebat di ring itu.

Fury dipandang sebagai kunci untuk membuka pintu gerbang pariwisata internasional. Fury sendiri diketahui berhasil merebut sabuk juara dunia kelas berat milik Wilder usai mengalahkannya secara technical knockout (TKO) di ronde ketujuh dalam duel yang berlangsung pada Minggu 23 Februari 2020.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini