nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Janji Hasil Balapan Akan Berbeda dengan Tes Pramusim MotoGP 2020 Qatar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 08:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 25 38 2173614 rossi-janji-hasil-balapan-akan-berbeda-dengan-tes-pramusim-motogp-2020-qatar-CAncoqk7VD.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: Media Yamaha)

DOHA – Tes pramusim MotoGP 2020 Qatar telah resmi berakhir pada Selasa (25/2/2020) dini hari WIB tadi. Dari tiga hari tes pramusim itu, pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi bisa dikatakan gagal untuk meraih hasil terbaiknya di Sirkuti Losail, Qatar tersebut.

Rossi tampak kesulitan untuk bisa mencatatkan waktu tercepat disetiap putaran yang ia lakoni. Bahkan performanya terus menurun semenjak hari pertama, di mana kala itu Rossi mampu berada di urutan ketujuh.

Baca Juga: Hasil Hari Ketiga Tes Pramusim MotoGP 2020 Qatar

Aksi Valentino Rossi saat kendarai YZR-M1

Akan tetapi, di tes hari kedua Rossi hanya bisa menempati peringkat kesembilan dan pada tes terakhir dini hari tadi The Doctor –julukan Rossi– justru hanya bisa berada di posisi ke-12. Menurut Rossi, performanya bisa dikatakan turun karena ia merasa ban yang digunakan YZR-M1 sangat cepat haus dan sehingga membuatnya kesulitan untuk meraih kecepatan terbaik.

Kendati begitu, Rossi berjanji hasil balapan nanti tepatnya saat tampil di MotoGP Qatar 2020 pada Minggu 8 Maret 2020 akan jauh berbeda dengan tes pramusim. Ia mengatakan seperti itu karena merasa suasana saat balapan sangat jauh berbeda ketimbang tes pramusim.

“Hari ini kami sedikit khawatir, bukan karena posisi kami (di tes hari ketiga) namun karena kecelakaannya saya karena menggunakan ban bekas. Padahal saat itu saya merasa kami bisa saja memperbaiki waktu putaran kami,” terang Rossi, dilansir dari laman resmi Monster Energy Yamaha, Selasa (25/2/2020).

“Kami memiliki beberapa masalah terkait dengan ban seperti yang sudah kami rasakan musim lalu, bahkan mungkin sangat sama. Tentu itu adalah bukan kabar yang baik. Namun, tes ini sudah resmi berakhir dan kami akan menantikan bagaimana ketika pekan balapan berlangsung. Sebab ketika di balapan hasilnya selalu berbeda,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini