nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alex Marquez Nilai Lorenzo Nyesal Putuskan Pensiun dari MotoGP

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 07:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 25 38 2173571 alex-marquez-nilai-lorenzo-nyesal-putuskan-pensiun-dari-motogp-LxPDvSnD9R.jpg Jorge Lorenzo (Foto: motogp.com)

DOHA – Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez, ikut memberikan tanggapan soal keputusan Jorge Lorenzo kembali membela Tim Yamaha sebagai test rider di MotoGP musim 2020. Alex menilai hal itu dilakukan Lorenzo, lantaran ia menyesal telah buru-buru memutuskan pensiun dari dunia balap.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang dipastikan bakal kembali memperkuat Tim Yamaha di MotoGP 2020. Akan tetapi pembalap asal Spanyol itu kembali bukan sebagai pembalap utama, melainkan berstatus test rider Tim Yamaha.

Jorge Lorenzo

Yamaha sendiri bukan tempat asing bagi seorang Lorenzo. Pasalnya Lorenzo memang sempat memperkuat Tim Yamaha selama sembilan musim. Dalam kurun tersebut, Lorenzo berhasil menorehkan tiga gelar juara dunia untuk pabrikan asal Jepang itu.

Baca Juga: Lorenzo Ogah Terima Wildcard jika Tak Bisa Bersaing di Lima Besar

Banyak yang terkejut akan keputusan Lorenzo menerima tawaran dari Tim Yamaha untuk jadi pembalap pengembang mereka di MotoGP musim ini, salah satunya adalah Alex. Namun, Alex juga menilai keputusan tersebut terpaksa diambil Lorenzo, lantaran ia menyesal karena terlalu cepat memilih gantung helm di MotoGP.

“Pada akhirnya, ini (kembali ke Tim Yamaha) merupakan keputusan Jorge sendiri. Ia mengumumkan keputusan pensiun di Valencia, dan kini memutuskan kembali,” jelas Alex, seperti dilaporkan oleh Marca, Selasa (25/2/2020).

Baca Juga: Rossi: Pedrosa dan Lorenzo Bisa Kembali Balapan pada 2021!

“Meski memang terkadang ada kalanya ketika Anda bisa menyesali keputusan yang pernah Anda ambil. Sudah jelas bahwa kami, semua pembalap, ingin memiliki karier olahraga sepanjang mungkin,” tutup pembalap berusia 23 tahun tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini