nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bottas Punya Ambisi Besar untuk Hentikan Kejayaan Hamilton di F1

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 20:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 25 37 2174023 bottas-punya-ambisi-besar-untuk-hentikan-kejayaan-hamilton-di-f1-ySu4g5tz0T.jpg Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Mercedes)

BRACKLEY – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, punya ambisi besar untuk menghentikan kejayaan rekan setimnya, Lewis Hamilton, di pentas Formula One (F1). Untuk bisa melakukannya, ia pun siap melakukan yang terbaik di sepanjang gelaran F1 2020.

Hamilton memang tampil dominan di pentas F1 dalam beberapa musim terakhir. Pembalap asal Inggris tersebut bisa terus merebut gelar juara hingga kini total enam titel telah berhasil dikantonginya.

Lewis Hamilton

Bottas sendiri sejatinya telah memberi persaingan berarti kepada Hamilton dalam perebutan gelar juara. Sayangnya, usaha pembalap asal Finlandia itu selalu gagal berbuah manis sehingga harus puas hanya menyabet status sebagai runner-up.

BACA JUGA: Verstappen Optimis Bisa Kalahkan Hamilton di F1 2020

Kini, Bottas pun semakin memahami cara mengalahkan Hamilton. Ia mengatakan untuk bisa mewujudkan harapannya, ia harus bisa terus berada di posisi terdepan dan memenangkan balapan, meski Hamilton terus menunjukkan kekuatannnya. Jadi, semuanya bergantung pada dirinya karena ia dan Hamilton sendiri diketahui menggunakan mobil yang sama.

“Jika saya ingin mengalahkan Lewis pada 2020, saya harus terus maju. Tahun lalu, saya berhasil mendapatkan beberapa posisi terdepan dan memenangkan beberapa balapan, tetapi Hamilton lebih kuat sepanjang musim,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (25/2/2020).

“Saya tahu bahwa jika saya mendapatkan semuanya dari diri saya sendiri, saya bisa mengalahkannya. Jadi, saya harus mengatur untuk mengeluarkan semuanya dari diri saya lebih sering,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini