nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo Diprediksi Kembali Jadi Lawan Berat Marquez di MotoGP 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 03:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 24 38 2173548 quartararo-diprediksi-kembali-jadi-lawan-berat-marquez-di-motogp-2020-bvZiiyDD2a.jpg Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

SELANGOR – Fabio Quartararo mengungkapkan targetnya bersama Petronas Yamaha SRT, di MotoGP 2020 kali ini. Meski menjadi salah satu rider yang diunggulkan, rekan satu tim Franco Morbildelli itu tetap melihat dirinya sebagai pembalap muda yang masih butuh banyak jam terbang untuk bisa meraih gelar juara dunia musim ini.

Quartararo memang tampil sangat baik pada musim perdananya di kelas MotoGP pada 2019 kemarin. Raihan enam kali pole position, dan tujuh kali podium, membuat pembalap asal Prancis itu dinobatkan sebagai Rookie of the Year MotoGP 2019.

Rider asal Prancis itu diyakini bakal kembali jadi salah satu pembalap yang tampil gemilang musim ini. Hal itu terlihat dari penampilan apik Quartararo pada tes pramusim MotoGP 2020 di Malaysia dan Qatar.

Baca juga: Dovizioso Akui Ketangguhan Yamaha dan Suzuki di Tes Pramusim Qatar

“Saya pikir saya memiliki musim yang hebat sebagai pemula tahun lalu dan saya belajar banyak hal dari banyak pembalap. Tetapi saya tidak bermaksud bahwa saya siap untuk gelar juara kali ini (MotoGP 2020),” ujar Quartararo, melansir dari laman Tuttomotoriweb, Selasa (24/2/2020).

Kendati demikian, ketimbang berbicara mengenai gelar juara, pembalap 21 tahun itu mengaku lebih ingin untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya agar bisa finis terdepan musim ini.

“Saya pikir kami akan menghadapi menghadapi tahun di mana saya bisa berjuang untuk posisi teratas. Saya memiliki lebih banyak pengalaman dan saya ingin menghindari kesalahan yang saya buat tahun lalu,” lanjutnya.

Penampilan apik Quartararo di MotoGP 2019 kemarin juga menarik perhatian Yamaha untuk menariknya ke tim pabrikan musim depan. Quartarao pun akan menjadi tandem baru Maverick Vinales pada MotoGP 2021 nanti.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini