nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Minta Yamaha Maksimalkan Sisa Waktu Jelang Tampil di Balapan Perdana

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 01:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 24 38 2173541 morbidelli-minta-yamaha-maksimalkan-sisa-waktu-jelang-tampil-di-balapan-perdana-4Ykl7VJKlm.jpg Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

QATAR – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, kembali mendapat hasil positif saat tampil di hari kedua tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 23 Februari 2020 Kemarin. Morbidelli masuk daftar lima besar pembalap dengan berhasil mecatatkan putaran terbaik pada tes tersebut.

Perasaan baik pada motor membuat Morbidelli kembali tampil apik pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2020 kemarin. Rider asal Italia itu menempati urutan keempat dengan hanya terpaut 0,433 detik dari rekan satu timnya, Fabio Quartararo di posisi teratas.

Morbidelli yang berhasil menempati posisi lima besar pada tes hari pertama kemarin berambisi untuk terus memperbaiki catatan waktunya demi mampu tampi kompetitif jelang tampil di balapan perdana awal Maret nanti.

Baca juga: Dovizioso Harapkan Empat Pembalap Yamaha Lebih Kuat Musim Ini

“Hari Minggu adalah hari yang sangat positif bagi kami, saya merasa sedikit lebih nyaman dengan motor dibandingkan hari Sabtu dan juga sedikit lebih konstan Kami menyetir lebih banyak 1:55 kali. Kami cukup cepat dan saya memiliki kecepatan yang baik dengan ban sedang. Kami juga dapat mencoba ban yang keras dan lunak pada hari kedua,” ujar Morbidelli, melansir dari laman Speedweek, Selasa (24/2/2020).

“Ban lunak dan sedang sangat mirip dan berkinerja sangat baik. Saya lebih suka ban medium, tapi sepertinya pembalap Yamaha lain sangat cepat dengan ban lunaknya. Penting untuk membuat keputusan yang tepat mengingat kami hanya punya waktu dua minggu sebelum balapa perdana di mulai,” tambahnya.

Hasil ini jelas menjadi sinyal positif bagi Yamaha jelang bergulirnya balapan perdana musim ini. Seba, selain para pembalap pabrikan, rider dari tim satelit mereka juga mampu bersaing di urutan teratas.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini