nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alex Marquez Belum Mampu Taklukkan RC213V Milik Honda

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 00:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 24 38 2173538 alex-marquez-belum-mampu-taklukkan-rc213v-milik-honda-EiLcHssRLz.jpg Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (Foto: MotoGP)

LOSAIL – Sinyal buruk diterima Repsol Honda jelang tampil di balapan perdana musim ini. Rekturan anyar mereka, Alex Marquez, masih belum mampu menjinakkan RC213V hingga tes pramusim terakhir MotoGP 2020 di Sirkuit Qatar.

Padahal, Alex yang menggantikan posisi Jorge Lorenzo diharapkan bisa menjadi tandem yang lebih kompetitif bagi Marc Marquez musim ini. Namun, juara dunia Moto2 2019 itu ternyata masih belum mampu beradaptasi dengan baik di atas motor barunya.

Alex bahkan kesulitan untuk berada di posisi 10 besar dalam hal menciptakan waktu putaran terbaik selama sesi tes pramusim tersebut.

Baca juga: Belum Temukan Set-up Terbaik, Alex Marquez Bakal Berusaha Lebih di Tes Pramusim Qatar

Meski begitu, adik kandung Marc Marquez itu mengaku siap untuk bekerja semaksimal mungkin demi bisa segera menemukan gaya membalap yang cocok di atas motor Hondanya.

“Ini sedikit lebih sulit dari yang diharapkan karena di Sepang saya merasa cukup baik dengan motornya. Kami masih mencoba banyak hal, tetapi perbedaan antara Sepang dan Doha terlalu besar. Kami tahu bahwa Honda selalu memiliki masalah di sini, terutama dalam tes IRTA, jadi kami mencoba mengatasinya, untuk menemukan perasaan yang lebih baik dan mempersiapkan diri untuk balapan musim ini,” ujar Alex Marquez, melansir dari laman Speedweek, Selasa (25/2/2020).

“Kami akan mengubah sedikit pengaturan, sedikit sesuatu di bidang elektronik juga. Kita bisa melangkah lebih jauh. Namun, kami tidak dapat mencoba banyak bagian baru karena kami sedang mempersiapkan untuk GP dan masih mengalami masalah dengan pengaturan, “ tandasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini