nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Pembalap Tes, Lorenzo Kini Tak Lagi Merasa Stres

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 21 Februari 2020 21:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 21 38 2172288 jadi-pembalap-tes-lorenzo-kini-tak-lagi-merasa-stres-YzeKzKNmRz.jpg Jorge Lorenzo kini tak lagi merasa stres di sirkuit (Foto: MotoGP)

LUGANO – Peran sebagai pembalap tes diakui Jorge Lorenzo membuat hidupnya kini jauh lebih tenang. Setelah biasanya mendapat tekanan dan merasa stres ketika tiba di sirkuit untuk balapan, pria berkebangsaan Spanyol itu sekarang tidak pernah lagi gugup saat masuk garasi.

Sebagaimana diketahui, Jorge Lorenzo memutuskan untuk pensiun pada akhir musim MotoGP 2019. Namun, hanya dua bulan setelah pensiun, pria berusia 32 tahun tersebut memilih menerima pinangan Yamaha sebagai pembalap tes.

Jorge Lorenzo kini lebih rileks (Foto: MotoGP)

Baca juga: Vinales Senang Lihat Lorenzo Kembali ke Yamaha

Peran tersebut sudah dijalani Jorge Lorenzo saat shakedown test serta Tes Pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, awal Februari lalu. Por Fuera mengakui, hidupnya kini tidak lagi penuh tekanan dan tidak merasa gugup ketika tiba di sirkuit.

“Soal stres, ini adalah hal yang positif. Saya tidak lagi mengalami stres. Setiap pagi ketika tiba di sirkuit sekarang, saya tidak lagi merasa gugup. Tidak ada tekanan untuk mencetak waktu terbaik untuk berada di depan. Semuanya sempurna,” kata Jorge Lorenzo, disadur dari Paddock GP, Jumat (21/2/2020).

“Soal perasaan ketika menang, tentu saya akan merindukannya. Namun, hanya itu saja. Saya mendapat lebih banyak sisi positif sebagai pembalap tes dengan menyingkirkan hal-hal negatif seperti terlalu banyak balapan, halangan, tekanan, dan cedera,” tukas juara dunia MotoGP tiga kali tersebut.

Terkait peluangnya untuk membalap dengan wildcard pada salah satu balapan MotoGP 2020, Jorge Lorenzo sejauh ini belum mau buka suara. Menurutnya, 99% dirinya masih enggan untuk mengaspal pada balapan. Persentase itu baru berkurang 1% saja usai menjajal motor Yamaha YZR M-1 pada Tes Pramusim MotoGP 2020.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini