nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Nilai Quartararo Bisa Maksimalkan YZR-M1

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 07:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 18 38 2170037 rossi-nilai-quartararo-bisa-maksimalkan-yzr-m1-r7PFyKqiK5.jpg Fabio Quartararo (Foto: Twitter Yamaha)

TAVULIA – Pembalap satelit Yamaha, Fabio Quartararo, menampilkan performa luar biasa sepanjang bergulirnya musim kompetisi MotoGP 2019. Penampilan apik Quartararo itu pun membuatnya mendapat banyak pujian, termasuk dari seniornya di Yamaha, Valentino Rossi.

Quartararo sendiri sejatinya adalah pembalap pendatang baru (rookie) di ajang MotoGP. Kendati demikian, pembalap asal Prancis itu justru dinilai Rossi telah mampu memaksimalkan potensi motor balap Yamaha, yakni YZR-M1.

Baca juga: Quartararo Tak Incar Gelar Juara di MotoGP 2020

Fabio Quartararo

Rossi tidak memungkiri kalau ia cukup sering memperhatikan Quartararo. Maklum saja, pasalnya meski Rossi berstatus sebagai pembalap senior dan telah meraih banyak gelar juara, namun di musim 2019 ia justru kerap kalah saing dari Quartararo.

Rossi sendiri mengaku bahwa hingga saat ini ia masih heran dengan rahasia kecepatan yang dimiliki juniornya tersebut, utamanya dalam hal pengereman. Atas penampilan gemilangnya tersebut, di sepanjang musim 2019 Quartararo berhasil naik podium sebanyak tujuh kali.

“Fabio Quartararo mengemudi dengan luar biasa. Saya biasa menemuinya di saat turunan pada sesi latihan Grand Prix. Dia melaju di garis dengan sangat baik, dia menggunakan kekuatan M1 dengan cara yang benar,” puji Rossi, seperti dilansir dari Speedweek, Selasa (18/2/2020).

“Dia melakukannya dengan baik. Ketika saya menonton Quartararo dari dekat di arena, saya selalu mendapat kesan bahwa dia memiliki cengkeraman lebih dari saya. Tapi kita tidak tahu penyebabnya. Dia hanya begitu cepat," sambung The Doctor.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini