nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Beberkan Alasannya Mau Kembali ke Yamaha

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 06:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 18 38 2170036 lorenzo-beberkan-alasannya-mau-kembali-ke-yamaha-McPBS0Fu1U.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Twitter)

MADRID – Setelah pensiun sebagai pembalap MotoGP di akhir musim 2019, Jorge Lorenzo memutuskan untuk menjadi pembalap penguji Yamaha. Meski keputusan tersebut mengejutkan banyak pihak, namun Lorenzo nyatanya memiliki alasan tersendiri menerima tawaran dari Yamaha.

Dalam sebuah wawancara Lorenzo menerangkan kalau dirinya masih menyukai balapan. Hanya saja, ia sadar kalau dirinya sudah tidak sekompetitif dahulu lantaran kondisi fisiknya menurun akibat cedera. Tidak bisa bersaing di jajaran depan pada akhirnya membuat Lorenzo memilih pensiun.

Baca juga: Rossi Ulang Tahun Ke-41, Lorenzo Beri Ucapan Selamat

Jorge Lorenzo saat membela Honda

Maka dari itu, ia menilai menjadi pembalap penguji adalah hal yang tepat untuknya. Sebab, ia tetap bisa melaju di lintasan dan tanpa merasakan adanya tekanan. Selain itu, Lorenzo juga senang dengan antusias yang ditunjukkan Yamaha saat merekrutnya menjadi pembalap penguji.

“Ketika saya mengumumkan pengunduran diri saya, Yamaha tiba-tiba mendatangi saya dengan penuh minat. Rasanya seperti peran yang sempurna karena saya dapat menggunakannya untuk melakukan apa yang saya sukai, yaitu mengendarai sepeda motor,” beber Lorenzo, mengutip dari Speedweek, Selasa (18/2/2020).

“Saya bisa menjadi bagian dari proyek dan merasa seperti saya meningkatkan hal-hal yang selalu menyenangkan. Semuanya bisa dilakukan tanpa saya harus bepergian, tanpa banyak orang di paddock selama akhir pekan GP dan tanpa tekanan yang menyertainya. Saya berpikir dalam hati: mengapa tidak?" lanjutnya.

“Karena itu memberi saya yang terbaik dalam karier saya tanpa yang terburuk. Tentu saja, saya akan kehilangan perasaan yang hanya bisa Anda rasakan sebagai pembalap, seperti memenangkan balapan MotoGP. Tetapi, Anda tidak dapat memiliki segalanya dalam hidup,” pungkas Lorenzo.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini