nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Tak Khawatir untuk Bersaing dengan Quartararo di MotoGP 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 04:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 17 38 2170007 vinales-tak-khawatir-untuk-bersaing-dengan-quartararo-di-motogp-2020-qR09EwwQGc.jpg Maverick Vinales dan Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku tak khawatir jika harus bersaing dengan Fabio Quartararo pada MotoGP 2020 ini. Ketimbang berbicara mengenai persaingan, pembalap asal Spanyol itu mengaku bakal berusaha untuk bisa tampil lebih baik dari musim lalu.

Kendati begitu, Vinales juga enggan menjadikan Quartararo sebagai contoh meski berhasil menunjukkan penampilan cukup menjanjikan musim lalu.

“Fabio referensi? Justru kamilah yang referensi, karena kami yang meraih kemenangan, kamilah yang cari akar masalah dan cari tahu cara mengatasinya,” tegas Vinales, melansir dari laman PaddockGP, Selasa (18/2/2020).

Baca juga: Jarvis Beberkan Alasan Yamaha Kontrak Vinales dan Quartararo di MotoGP 2021

“Anda bisa belajar dari siapa pun. Tapi apakah Fabio adalah referensi? Saya harus bilang tidak, karena kami punya setup sendiri, gaya balap sendiri, dan kami coba untuk menjadikan diri sendiri sebagai referensi, tapi sembari belajar dari rider lainnya,”sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Vinales memang berambisi besar untuk bisa lebih kompetitif di musim balap 2020 nanti. Eks Suzuki Ecstar itu juga tampil apik pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, awal Februari kemarin.

Musim 2019 kemarin, meski memiliki awal musim yang tidak terlalu baik, pembalap asal Spanyol itu perlahan menunjukkan peningkatan performa hingga berhasil finis di tempat ketiga klasemen akhir perolehan poin.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini