nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rins Tak Tutup Peluang Hengkang dari Suzuki

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 01:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 16 38 2169396 rins-tak-tutup-peluang-hengkang-dari-suzuki-ELW6yG9xJf.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins (Foto: Twitter/Suzuki)

HAMAMATSU – Masa depan Alex Rins di Suzuki tengah menjadi bahan pembicaraan. Meski kontraknya baru akan habis pada akhir musim nanti, rekan satu tim Joan Mir itu mengaku tak menutup kemungkinan bagi dirinya untuk berbicara dengan pabrikan lain saat ini.

Rins sendiri mengatakan kalau saat ini ia merasa bahagia bersama pabrikan asal Jepang tersebut. Kendati begitu, kemungkinannya untuk pindah masih terbuka lebar mengingat belum adanya perpanjangan kontrak secara resmi dari pihak Suziki.

“Kami sudah bicara soal perpanjangan kontrak untuk 2021 dan 2022, tapi kami belum tanda tangan apa pun. Saya bahagia di Suzuki, tapi saya juga bebas bicara dengan tim lain. Tapi manajer saya yang menangani semua, dan saya tak mau kepikiran, saya fokus pada musim ini,” ujar Rins, melansir dari laman Speedweek, Minggu (16/2/2020).

Baca juga: Rins Menilai Hanya Quartararo yang Bisa Kalahkan Marc Marquez

Terlepas dari perihal kontraknya di Suzuki, Rins sendiri mengaku saat ini ingin lebih fokus dan memberikan hasil positif pada MotoGP 2020 kali ini. Sebagaimana diketahui, pembalap Spanyol itu menjadi salah satu yang diunggulkan menyusul penampilan gemilang yang ia tunjukkan musim lalu.

Pada MotoGP 2019 kemarin, Rins meraih tiga podium, yang dua di antaranya merupakan kemenangan di Austin, Texas, dan Silverstone, Inggris. Ia juga duduk di peringkat keempat pada klasemen akhir pebalap MotoGP 2019.

“Saya bertekad meraih kemenangan, atau setidaknya meraih podium sebanyak mungkin, ikut memperebutkan gelar dunia. Saya tahu saya harus konsisten demi masih tiga besar klasemen pada akhir musim. Jadi, saya tak boleh terjatuh dan harus finis di semua balapan," tandasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini