nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus/Kevin Tak Duga India Begitu Kuat

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 05:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 15 40 2169109 marcus-kevin-tak-duga-india-begitu-kuat-hZhy3bpBiv.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

MANILA – Tim putra Indonesia melenggang ke partai puncak Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Satu tiket ke babak utama didapat tim putra Indonesia usai menundukkan India dengan skor 3-2. Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo jadi penentu kemenangan Tanah Air atas India.

Marcus/Kevin mengalahkan utusan India, Lakshya Sen/Chirag Shetty dalam dua gim langsung dengan skor 21-6 dan 21-13. Marcus tidak menyangka bahwa tim putra Indonesia harus memastikan diri lolos ke final pada partai terakhir melalui dirinya dan Kevin.

Infografis Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (Foto: Okezone)

Marcus berharap pertandingan berjalan lebih mudah untuk tim putra Indonesia, tetapi yang terjadi justru sebaliknya. India sangat merepotkan tim putra Indonesia dengan saling kejar-mengejar poin. Dua wakil Tanah Air yang takluk dari utusan India adalah Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

BACA JUGA: Marcus/Kevin Menang, Indonesia Bertemu Malaysia di Final Kejuaraan Beregu Asia 2020

“Saya pribadi tidak menduga, saya berharap kami bisa menang lebih cepat. Tapi tim India memang kuat, kami sebagai pemain harus siap dalam situasi apa pun,” ujar Marcus, seperti yang dikutip PBSI, Minggu (16/2/2020).

Sementara itu, Kevin menyoroti penampilan dari lawannya di pertandingan terakhir tadi, yakni Chirag. Menurut Kevin, Chirag memiliki kualitas yang bagus. Akan tetapi, kehebatan Chirag dapat diatasi dengan baik karena Marcus/Kevin lebih siap.

“Pertandingan tadi tidak mudah, apalagi menghadapi Chirag yang sudah biasa main ganda putra dan memang dia pemain bagus. Tadi kami lebih siap di lapangan,” imbuh Kevin.

Tim putra Indonesia akan melawan Malaysia pada partai puncak yang berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, pada hari ini Minggu (16/2/2020), pukul 15.00 WIB. Pertandingan diprediksi berjalan dengan sengit, karena selain gelar juara ada prestise juga yang dipertaruhkan saat tim putra Indonesia melawan Malaysia.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini