nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020, Sabtu 15 Februari

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 05:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 15 40 2168800 jadwal-wakil-indonesia-di-semifinal-kejuaraan-beregu-asia-2020-sabtu-15-februari-BWnequzdhF.jpg Jonatan Christie (Foto: PBSI)

MANILA – Tim Putra Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 usai mengalahkan Filipina dengan skor 3-0. Berikutnya, Indonesia akan berhadapan dengan India yang secara dramatis menumbangkan Thailand 3-2.

Laga melawan India tersebut akan dimainkan pada Sabtu (15/2/2020) pukul 17.00 WIB. Jika menilik komposisi skuad yang dimiliki kedua tim, maka bisa dibilang pertandingan ini cukup seimbang. Karena, India memiliki tunggal putra yang sama bagusnya.

Baca juga: Jonatan Senang Jadi Penentu Lolosnya Indonesia ke Semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020

Anthony Sinisuka Ginting

Jika melihat dari segi peringkat, Indonesia memang lebih unggul dari India. Akan tetapi, perbedaan di nomor tunggal putra tidaklah terlalu mencolok. Saat ini, tunggal putra terbaik Indonesia adalah Anthony Sinisuka Ginting yang menempati posisi kelima dunia.

Sementara itu, India memiliki Sai Praneeth sebagai tunggal putra terbaik mereka, yang saat ini menduduki peringkat kelima dunia. Meski secara peringkat kalah dari Anthony, namun rekor pertemuan mereka seimbang. Dari enam kali bersua, masing-masing pemain mendulang tiga kemenangan.

Kondisi yang sama juga menyertai tunggal putra nomor dua Indonesia, Jonatan Christie, dengan Kidambi Srikanth dari India. Bagaimana tidak, pasalnya dari enam kali pertemuan, Jonatan dan Kidambi masing-masing memperoleh tiga kemenangan.

Kendati demikian, Indonesia boleh sedikit bernapas lega karena Tim Merah Putih lebih unggul di sektor ganda. Sebagaimana diketahui, saat ini ganda nomor satu dunia berasal dari Indonesia, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya. Selain itu, Marcus/Kevin juga unggul jauh secara head to head dari ganda terbaik India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Dari delapan pertemuan, The Minions selalu meraih kemenangan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini