nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo: Yamaha Punya Tiga Pembalap Pemenang

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 06:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 15 38 2168809 lorenzo-yamaha-punya-tiga-pembalap-pemenang-YKTyrBxvsF.jpg Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MADRID – Pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, menilai kalau timnya tersebut memiliki peluang lebih besar untuk memenangkan balapan di MotoGP 2020 ketimbang yang lainnya. Karena menurutnya, saat ini Yamaha memiliki tiga pembalap yang siap bersaing.

Di tim pabrikan, Yamaha sejatinya memiliki Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Tentunya tak ada yang perlu diragukan dari kedua pembalap tersebut. Sebagaimana diketahui, Vinales baru saja mengalami fase kebangkitan sejak pertengahan musim balap MotoGP 2019.

Baca juga: Pedrosa Ogah Ikuti Jejak Lorenzo

Sementara itu, untuk Rossi, meski sudah tidak muda lagi, namun The Doctor tetaplah suatu ancaman, mengingat catatan impresifnya di arena balap. Adapun Fabio Quartararo dari tim satelit, adalah yang mampu bersaing ketat dengan Marc Marquez musim lalu dalam sejumlah seri balapan dalam memperebutkan posisi terdepan.

Fabio Quartararo

“Saat ini, Yamaha adalah satu-satunya tim yang memiliki tiga pembalap yang dapat memenangkan balapan dan bertarung untuk Kejuaraan Dunia. Honda saat ini hanya memiliki Marc dan Suzuki hanya memiliki (Alex) Rins karena (Joan) Mir belum membuat podium pertamanya,” sebut Lorenzo, mengutip dari Speedweek, Sabtu (15/2/2020).

“Ducati mungkin memiliki tiga pembalap potensial, tetapi Yamaha memiliki peluang lebih besar untuk menang dengan tiga pembalap mereka. Jika Anda mengenal Fabio sebagai pribadi, Anda tahu bahwa dia tidak pernah berdebat dengan siapa pun dan selalu tersenyum,” lanjutnya.

“Ini banyak berubah ketika beralih ke mode balap - itu diisi dan penuh energi. Ketika dia melepas helmnya, dia pria yang sangat keren. Saya tidak berpikir ada yang bisa membencinya - mudah untuk menyukainya,” pungkas Lorenzo.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini