nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jack Miller Ungkap Pengorbanan Keluarganya demi Berkarier di MotoGP

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 09:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 15 38 2168774 jack-miller-ungkap-pengorbanan-keluarganya-demi-berkarier-di-motogp-kXgOM3jBjB.jpg Jack Miller mengaku keluarganya banyak berkorban untuk kariernya di MotoGP (Foto: Twitter/@JackMiller)

TOWNSVILLE – Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, mengakui perjuangannya untuk menjadi seorang rider MotoGP tidak lah mudah. Kedua orangtuanya harus berjuang keras membiayai kebutuhannya hingga menjadi pembalap di MotoGP karena tidak berasal dari golongan mampu.

Pengakuan Jack Miller itu muncul dalam sebuah video yang ditampilkan di situs resmi MotoGP. Seri video berjudul “Off The Racing Line” itu mengungkap sisi lain dari kehidupan seorang pembalap. Pada episode pertama, Jack Miller dan keluarganya menceritakan perjalanan hingga saat ini.

Jack Miller mengaspal pada tes pramusim MotoGP (Foto: Twitter/@JackMiller)

Baca juga: Miller Hati-Hati terhadap Para Pembalap Yamaha pada Musim Ini

Sang ayah, Peter Miller, mengakui anaknya itu memang sudah senang mengendarai motor sejak usia muda. Jack lantas menuturkan, salah satu pengorbanan ayahnya adalah dengan menjual kapal yang dibeli dengan susah payah, serta menggadaikan rumah mereka di Townsville.

“Ayah bekerja keras hampir sepanjang hidupnya untuk membeli sebuah kapal yang bagus. Dia harus menjual kapal itu dan menggadaikan rumah. Dari sisi finansial, itu cukup membuat stres. Anda harus mengorbankan banyak hal sehingga saya bisa berada dalam posisi sekarang ini,” papar Jack Miller, dikutip dari Speedweek, Sabtu (15/2/2020).

Pukulan lainnya harus dirasakan pembalap berpaspor Australia itu ketika ibunya, Sonya, harus kembali ke negara asal. Sebab, Peter mengalami kecelakaan di perkebunan milik keluarga. Jadi lah, Jack Miller harus tinggal sendirian di Spanyol pada usia remaja.

“Saya masih berusia 17 tahun dan hidup sendirian di Eropa. Itu adalah salah satu fase menakutkan dalam hidup. Beruntung, ada beberapa orang di sana yang peduli terhadap saya. Saat itu, saya sempat ragu apakah bisa terus berkarier atau tidak,” pungkas Jack Miller.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini