nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jonatan Senang Jadi Penentu Lolosnya Indonesia ke Semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 02:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 14 40 2168740 jonatan-senang-jadi-penentu-lolosnya-indonesia-ke-semifinal-kejuaraan-beregu-asia-2020-QidMq9r8MG.jpg Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Laman resmi PBSI)

MANILA – Tunggal putra andalan Tanah Air, Jonatan Christie, merasa sangat senang bisa menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Filipina di perempatfinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 pada Jumat 14 Februari 2020. Berkat kemenangan Jonatan di partai ketiga itu, Indonesia pun memastikan diri melaju ke semifinal kompetisi tersebut.

Jonatan tepatnya menang atas perwakilan Filipina, Lanz Ralf Zafra, dengan skor meyakinkan 21-11 dan 21-14 pada laga perempatfinal tersebut. Dengan menangnya Jonatan saat itu, Indonesia pun unggul 3-0 atas Filipina dan memastikan diri lanjut ke babak semifinal, yang mana India menjadi lawan mereka.

Baca Juga: Tim Putra Indonesia Tantang India di Semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020

Jonatan Christie

Hal itulah yang membuat Jonatan senang. Terlebih ia melihat dua perwakilan Indonesia sebelumnya, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga mampu bermain baik dan memberikan poin.

“Hari ini saya cukup senang bisa memastikan Indonesia masuk ke semifinal, semoga besok siapapun lawannya, kami semua bisa menampilkan yang terbaik,” ujar Jonatan, seperti apa yang diwartakan laman resmi PBSI, Sabtu (15/2/2020).

Walau merasa sangat senang dan bangga bisa memenangkan partai penentu, namun Jonatan mengaku cukup kesulitan saat menghadapi tunggal putra Filipna di laga tersebut. Ia memang merasa lawannya tidak terlalu tangguh, namun Jonatan tak mau perasaan itu mempengaruhi performanya ketika sedang berada di dalam pertandingan.

“Bisa dibilang lawan hari ini tidak berat, memang kalau di atas kertas, saya lebih unggul. Namun, saya tidak bisa underestimate lawan. Siapapun itu, saya harus tetap main maksimal dan tidak boleh santai atau lengah,” tutup Jonatan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini