nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aleix Terpukau dengan Motor Anyar Aprilia

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 02:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 11 38 2167020 aleix-terpukau-dengan-motor-anyar-aprilia-ry5M0XMmfT.jpg Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

SELANGOR – Pembalap Aprilian Gresini, Aleix Espargaro sangat terpukau dengan motor anyar RS-GP edisi 2020. Umpan balik positif serta rasa nyaman didapatkan Aleix saat mengendarai RS-GP pada tes pramusim MotoGP 2020 Malaysia, di Sirkuit Sepang, 6-8 Februari 2020.

Aleix mengakhiri tes di Sirkuit Sepang dengan finis di posisi sembilan dengan catatan waktu 1 menit 58,694 detik. Aleix bahkan sesumbar bisa bersaing memperebutkan podium di Sirkuit Sepang, jika balapan diselenggarakan setelah tes tersebut. Meski begitu, kakak dari Pol Espargaro itu tahu bahwa hal-hal positif yang ditemukannya dari RS-GP belumlah teruji di trek lain.

Belum tentu apa yang dirasakan Aleix di Sirkuit Sepang kembali terulang pada trek lainnya. Motor bagus seharusnya mampu mengeluarkan potensi maksimalnya di trek mana pun. Oleh sebab itu, Aleix ingin menguji kembali kuda besi anyar Aprilia.

BACA JUGA: Mesin Baru Bakal Buat Motor Aprilia Lebih Garang di MotoGP 2020

Tes pramusim MotoGP 2020 terakhir akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada 22-24 Februari 2020. Itu akan jadi momen yang tepeiat bagi Alx untuk mengetahui seberapa bagus RS-GP yang akan dikendarainya musim ini. Apalagi, balapan pertama musim ini akan berlangsung di Sirkuit Losail pada Senin 9 Maret 2020, dini hari WIB.

“Jika balapan ada di sini (Sirkuit Sepang) besok, saya pikir bisa berjuang untuk podium. Tentu saja. Tetapi kami tidak akan berlomba di sini dalam sepuluh bulan ke depan,” kata Aleix, melansir dari Crash, Rabu (12/2/2020).

"Kami harus pergi ke trek lain dan melihat apa yang terjadi. Kami harus melihat apakah motor dapat menyelesaikan balapan karena setiap kali saya memacu motor lebih dari sepuluh putaran, sesuatu bisa terjadi. Jadi ini bukan tentang seberapa cepat Anda melaju. Anda harus tiba di akhir dan ini adalah prioritas kami sekarang,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini