nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Cukup Puas dengan Hasil Tes Pramusim MotoGP Malaysia 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 08:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 11 38 2166479 dovizioso-cukup-puas-dengan-hasil-tes-pramusim-motogp-malaysia-2020-l5t2zeo2KP.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. (Foto: MotoGP)

SELANGOR – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku cukup puas dengan hasil yang didapatkannya dari tiga hari melakukan tes di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 7-9 Februari 2020 kemarin. Ia puas karena berhasil meningkatkan kecepatannya dari hari ke hari.

Meski bila dibandingkan tim-tim lain Ducati bisa dikatakan cukup tertinggal, namun Dovizioso mengaku tidak cukup khawatir. Sebab seperti apa yang dikatakannya sebelumnya, tes di Malaysia itu tidak bisa dijadikan patokan Ducati saat kompetisi berlangsung.

Baca Juga: Dovizioso Tak Kaget Yamaha Mendominasi Tes Pramusim di MotoGP Malaysia 2020

Dovizioso merasa tes di Sirkuit Sepang itu memang dijadikan tempat bagi Ducati untuk melakukan berbagai percobaan yang sekiranya bisa meningkatkan kecepatan dari Desmosedici GP20. Jadi, andai kata mereka gagal memperlihatkan kecepatan terbaik, itu karena fokus utama Ducati memang bukan hal tersebut.

Pembalap berjuluk The Little Dragon itu juga mengatakan perlu waktu untuk bisa beradaptasi dengan motor baru dari tim pabrikan asal Italia tersebut. Karenanya ia tak bisa memberikan kecepatan terbaik saat tiga hari tes di Malaysia.

“Saya merasa cukup puas dengan pekerjaan yang sudah kami lakukan hari itu (di hari terakhir tes pramusim Malaysia). Pagi itu kami mampu melakukan beberapa putaran, memperbaiki pengaturan motor dan merasakan bagaimana mencoba ban yang baru,” cerita Dovizioso, mengutip dari laman resmi Ducati, Selasa (11/2/2020).

“Itu jelas tidak mudah (meraih hasil yang baik di tes pramusim MotoGP Malaysia 2020). Hal itu karena saya masih perlu beradaptasi dengan gaya balapan saya dan sebab itulah saya kesulitan di awal-awal tes,” tutup pembalap asal Italia tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini