nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ducati Tampil Buruk di Tes Pramusim Malaysia, Dovizioso: Itu Baru Uji Coba Awal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 07:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 11 38 2166477 ducati-tampil-buruk-di-tes-pramusim-malaysia-dovizioso-itu-baru-uji-coba-awal-lCaSruEp2z.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. (Foto: MotoGP)

SELANGOR – Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menegaskan hasil buruk yang didapatkan timnya di tes pramusim MotoGP Malaysia 2020 adalah hanya tes permulaan saja. Ia pastikan hasil itu bukanlah cerminan hasil yang akan terjadi di sepanjang MotoGP 2020.

Jadi, Dovizioso berharap para pendukung Ducati tidak terlalu khawatir. Sebab tes yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia itu memang dijadikan tim asal Italia tersebut sebagai percobaan untuk melakukan berbagai hal yang sekiranya bisa membantu Ducati di sepanjang musim 2020 nanti.

Baca Juga: Dovizioso Tak Kaget Yamaha Mendominasi Tes Pramusim di MotoGP Malaysia 2020

“Saat ini kami masih memiliki tes sekali lagi (di Sirkuit Losail, Qatar) sebelum balapan pembukaan MotoGP 2020 di Qatar. Saya sangat yakin bahwa hasil akhir dari tiga hari tes kami di sini (Malaysia) tidak mencerminkan apa yang akan terjadi di sepanjang kompetisi musim ini,” tegas Dovizioso, mengutip dari laman resmi Ducati, Selasa (11/2/2020).

Ducati dengan dua pembalapnya, yakni Dovizioso dan Danilo Petrucci memang bisa dikatakan gagal bersinar di tiga hari tes pramusim Malaysia, yang berlangsung dari 7-9 Februari 2020 kemarin. Mereka kesulitan untuk bisa masuk posisi lima besar pada daftar akhir pembalap dengan kecepatan terbaik di setiap harinya.

Hasil terbaik yang bisa diraih Ducati baru terjadi di hari terakhir tes Malaysia, yakni dengan berada di urutan keenam yang mampu diraih Petrucci. Sedangkan Dovizioso berhasil menjadi yang terbaik ketika melakoni tes di hari pertama dengan menempati peringkat ke-11.

Terlepas dari itu semua, seperti yang dikatakan Dovizioso di atas, Ducati masih akan memperbaiki hasil putarannya saat melakoni tes pramusim terakhir di Sirkuit Losail, Qatar pada Sabtu 22 Februari 2020 mendatang. Dovizioso berjanji di tes terakhir itu Ducati bakal memberikan hasil yang terbaik agar bisa tampil maksimal pada balapan sesungguhnya, yang akan berlangsung pada Minggu 8 Maret 2020.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini