nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valentino Rossi Beberkan Peningkatan YZR-M1

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 04:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 11 38 2166448 valentino-rossi-beberkan-peningkatan-yzr-m1-q8PllcGrao.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi Yamaha)

SELANGOR – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para teknisi yang telah menggarap motor YZR-M1 seri terbaru. Pasalnya, motor balap anyar Yamaha tersebut dinilai Rossi telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibanding sebelumnya.

Pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2019, Rossi sejatinya sering mengeluhkan cengkeraman pada ban motor balap Yamaha. Akan tetapi, sekarang hal itu sudah bisa diatasi. Bahkan, pembalap berjuluk The Doctor itu kini bisa menghemat kebotakan ban belakang.

Baca juga: Jarvis Tak Tutup Kemungkinan Duetkan Rossi-Lorenzo di Petronas pada 2021

Dalam tes pramusim MotoGP 2020 yang baru saja dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rossi pun mendapat hasil yang cukup memuaskan. Pada hari ketiga, sang ikon MotoGP sukses menempati posisi kelima dan hanya tertinggal 0,192 detik dari pembalap satelit Yamaha, Fabio Quartararo, yang menempati urutan pertama.

Kendati demikian, Rossi sadar kalau Yamaha tidak boleh cepat berpuas diri. Sebab, tim-tim dan para pembalap lainnya juga mengalami peningkatan. Ia pun menilai kalau jalannya persaingan di Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 akan berlangsung sengit.

"Kami benar-benar membaik dibandingkan 2019. Tidak dapat disangkal bahwa semua lawan menjadi kuat dan telah memperbaiki semua catatan waktu mereka sebelumnya. Selain itu, waktunya berdekatan. Sebanyak 18 pembalap teratas hanya dipisahkan dengan waktu 0,8 detik (saat tes pramusim di Sepang hari ketiga),” sebut Rossi, mengutip dari Speedweek, Selasa (11/2/2020).

“Kami memperoleh cengkeraman dan memperpanjang umur ban belakang. Itu adalah masalah utama kami sebelumnya. Namun sejauh ini, temuan ini hanya berlaku untuk di Sepang. Kami harus mengkonfirmasi hal tersebut di Sirkuit Doha dan di tempat lainnya,” sambung The Doctor.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini