Hasil Undian Ulang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 10 40 2166157 hasil-undian-ulang-kejuaraan-bulu-tangkis-beregu-asia-2020-NA09lyz1Jk.jpg Tim putra Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. (Foto: PBSI)

MANILA – Hasil undian ulang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 telah dirilis pada Senin (10/2/2020) siang WIB. Perubahan hanya terjadi dalam pembagian tim putra, sementara untuk tim putri tetap sama seperti sebelumnya, di mana Indonesia berada di Grup Y bersama Filipina dan Thailand.

Pengundian ulang memang dilakukan setelah sejumlah tim dipastikan mundur dari gelaran Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Tim yang memutuskan mundur ialah China (tim putra dan putri), Hong Kong (tim putra dan putri), serta India (tim putri).

BACA JUGA: Antisipasi Virus Korona, Tim Bulu Tangkis Hong Kong Cari Kamp Pelatihan Alternatif di Eropa

Ketiga negara tersebut batal mengirim para pemainnya lantaran sebagai dampak dari penyebaran virus korona atau corona virus. Untuk tim China dan Hong Kong, mereka tak dapat berlaga lantaran terhalang aturan untuk memasuki Filipina, tempat diselenggarakannya turnamen Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020.

Untuk bisa berlaga, seluruh pihak di tim Hong Kong dan China diketahui harus menjalani karantina selama 14 hari. Tetapi, turnamen sendiri sudah digelar sebelum masa karantina habis, yakni pada Selasa 11 Februari 2020. Karena itu, mereka akhirnya memutuskan untuk mundur.

Sementara untuk tim putri India, mereka memilih mundur karena kekhawatiran terhadap penyebaran virus korona yang tidak dapat diprediksi. Tetapi, untuk tim putra India, mereka dipastikan tetap akan berlaga di ajang yang berlangsung dua tahun sekali itu.

Meski sejumlah tim mundur, pihak penyelenggara Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 memastikan bahwa format turnamen tetap sama. Jadi, ada dua tim yang lolos ke perempatfinal dari setiap grup. Grup yang hanya berisi dua tim pun langsung berlaga untuk memperebutkan posisi juara grup dan runner-up.

Dalam hasil undian ulang yang hanya dilakukan pada tim putra, Indonesia kini bernaung di Grup A bersama Korea Selatan. Dengan begitu, tim putra Indonesia telah dipastikan lolos ke perempatfinal dan kini hanya tinggal berjuang untuk memperebutkan posisi juara grup dan runner-up.

Berikut hasil lengkap undian ulang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020:

Tim Putra

Grup A: Indonesia dan Korea Selatan

Grup B: India, Malaysia, dan Kazakhstan

Grup C: Taiwan, Singapore, dan Filipina

Grup D: Thailand dan Jepang

Tim Putri

Grup W: Malaysia dan Jepang

Grup X: Korea Selatan dan Kazakhstan

Grup Y: Thailand, Indonesia, dan Filipina

Grup Z: Taiwan dan Singapura

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini