nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PBSI Imbau Atlet Indonesia yang Berlaga di Manila untuk Jaga Diri

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 08:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 10 40 2165900 pbsi-imbau-atlet-indonesia-yang-berlaga-di-manila-untuk-jaga-diri-Qh6Pkqub0j.jpg Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia (Foto: PBSI)

JAKARTA – Tim Bulu Tangkis Putra dan Putri Indonesia bakal berlaga dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 yang diselenggarakan di Manila, Filipina. Mengingat saat ini sedang marak penyebaran Virus Korona, PBSI pun mengimbau agar para atlet yang ikut berlaga di turnamen tersebut bisa menjaga diri.

PBSI sendiri sejatinya sudah melakukan pembekalan kepada para atlet dan tim yang berangkat ke Manila mengenai cara penyebaran Virus Korona. PBSI pun berharap dengan diberikannya pembekalan tersebut, para atlet bisa lebih berhati-hati dalam menjaga kondisi fisik dan kesehatan mereka.

Baca juga: China dan Hong Kong Dilaporkan Mundur, Indonesia Siap jika Dilakukan Pengundian Ulang

Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, menerangkan kalau pembatasan aktivitas atlet selama di Manila akan diberlakukan sewajarnya. Dalam artian, para atlet tetap diberi kebebasan dalam beraktivitas, namun mereka tetap diminta untuk waspada.

"Selama masih dalam batasan yang cukup aman, kami akan izinkan. Sebetulnya ini bukan cuma PR kami saja, tapi utamanya pasti PR tuan rumah sebagai penyelenggara. Kemudian BAC (Konfederasi Bulu Tangkis Asia) juga sedang memikirkan, karena concern utamanya adalah menjaga keselamatan dan kesehatan para atlet yang bertanding," tutur Budiharto, mengutip dari laman resmi PBSI.

"Saya kira atlet kita sudah dewasa, mereka sudah tahu, kami membatasinya yang besarannya saja, kami kasih tahu kontaknya (penularan Virus Korona) melalui apa saja, entry gate nya melalui apa saja, seperti itu kan mereka bisa berpikir. Kalau soal vitamin, kan sudah terjaga dari waktu ke waktu, sudah tahu kebutuhannya apa saja," lanjutnya.

Saat ini, Tim Bulu Tangkis Putra dan Putri Indonesia sudah berada di Manila. Bahkan, para atlet sudah menjajal lapangan yang akan digunakan untuk bertanding. Adapun turnamen ini akan dimulai pada Selasa 11 Februari 2020.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini