Lorenzo Belum Tertarik Terima Wildcard dari Yamaha di MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 05:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 10 38 2165868 lorenzo-belum-tertarik-terima-wildcard-dari-yamaha-di-motogp-2020-5XlDKzQ7sm.jpg Jorge Lorenzo (Foto: motogp.com)

SELANGOR – Jorge Lorenzo memberikan pendapatnya soal kemungkinan dirinya menerima tawaran wildcard dari Tim Monster Energy Yamaha di MotoGP musim 2020. Lorenzo mengaku masih belum begitu tertarik untuk menerima tawaran tersebut.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang dipastikan bakal kembali memperkuat Tim Yamaha di MotoGP 2020. Akan tetapi pembalap asal Spanyol itu kembali bukan sebagai pembalap utama, melainkan berstatus test rider Tim Yamaha.

Baca Juga: Rossi Senang Lihat Lorenzo dan Pedrosa Kembali Kendarai Motor MotoGP

Meski hanya berstatus sebagai test rider, Lorenzo sejatinya memiliki peluang untuk tampil dalam satu balapan di MotoGP 2020 dengan fasilitas wildcard. Bahkan manajemen Tim Yamaha beberapa waktu sudah menawarkan Lorenzo fasilitas tersebut.

Akan tetapi, Lorenzo nampaknya tidak ingin terburu-buru memutuskan apakah mereka merima atau menolak tawaran dari Tim Yamaha tersebut. Terlebih dia mengaku masih ingin fokus terhadap status barunya sebagai pembalap pengembang di Tim Yamaha.

“Saya akan berkendara dan melihat pengembangan motor kami. Saya masih merupakan rider yang telah pensiun. Saya tak lagi berkompetisi, tapi saya senang bisa berkendara lagi. Apakah saya akan balapan di Barcelona? Saya harus pastikan dulu, kita lihat saja nanti,” jelas Lorenzo, seperti dikutip dari Marca, Senin (10/2/2020).

Baca Juga: Lorenzo: Meski Perkuat Tim Satelit, Rossi Bakal Tetap Jago!

Selain itu, Lorenzo juga bercerita soal dirinya mendapatkan tawaran menjadi test rider Tim Yamaha. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku tersanjung dengan Tim Yamaha yang masih mau menerimanya, meski ia telah tampil buruk bersama Tim Repsol Honda di MotoGP musim lalu.

“Valencia adalah hari yang menarik, tapi lalu Yamaha menghubungi saya dan semua terjadi begitu cepat. Saya senang dapat peran ini. Saya tak perlu berkorban berhari-hari, tak perlu sering-sering bepergian lagi. Kini saya bisa melakukan apa yang sangat saya sukai,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini