Binder Sudah Tak Sabar Lakoni Balapan di MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 04:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 10 38 2165863 binder-sudah-tak-sabar-lakoni-balapan-di-motogp-2020-kmHQkvcgss.jpg Brad Binder (Foto: Twitter Brad Binder)

SELANGOR – Brad Binder mengaku sudah tidak untuk membela Tim KTM Red Bull di kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Binder sendiri mengaku memiliki keyakinan besar bahwa bisa langsung menunjukkan performa positif bersama Tim KTM di MotoGP musim ini.

Sebagaimana diketahui, Binder memang dipastikan bakal menjadi salah satu pembalap pendatang baru yang bakal mentas di MotoGP musim depan. Kepastian tersebut terjadi setelah manajemen Tim KTM memilih Binder sebagai pengganti Johann Zarco sebagai pembalap mereka.

Baca Juga: Brad Binder Jadikan Pol Espargaro sebagai Panutan Jelang Debut di MotoGP 2020

Keputusan Tim KTM memutuskan untuk menurunkan Binder sebagai pembalap pabrikan mereka memang sempat menuai kontroversi. Terlebih Tim KTM sendiri masih ada nama Miguel Oliveira yany sudah lebih pengalaman ketimbang Binder untuk jadi pembalap pabrikan.

Meski begitu tidak lantas membuat antusiasme Binder menjalani tahun perdananya di kelas primer bersama Tim KTM menurun begitu saja. Binder justru mengaku sudah sangat tidak sabar menjalani setiap balapan dengan mengendarai motor RC16 milik Tim KTM.

Tidak hanya itu, pembalap berkebangsaan Afrika Selatan tersebut juga cukup optimis dengan kiprahnya di MotoGP 2020. Ya, Binder percaya dengan pengalaman yang dimilikinya sebagai pembalap profesional, ia bisa langsung memberikan dampak positif untuk Tim KTM di MotoGP 2020.

Baca Juga: Punya Pedrosa Dinilai sebagai Keuntungan Besar untuk KTM

“Saya sangat bersemangat. Ini adalah sesuatu yang semua orang berusaha untuk lakukan. KTM tampaknya menjadi jauh lebih kuat; mereka membuat langkah ke arah yang benar saat ini,” ucap Binder, disadur dari Motorsport Magazine, Senin (10/2/2020).

“Sekarang saya memiliki kesempatan, saya akan mengambilnya dengan kedua tangan dan melihat apa yang bisa kita lakukan. Namun dengan apa yang sudah saya dapatkan selama tampil di Moto3 dan Moto2, saya cukup optimis bisa memberikan pengaruh besar untuk tim ini,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini