nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diajak Bertandem dengan Rossi, Morbidelli: Tentu Saja Saya Mau!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 09 Februari 2020 04:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 09 38 2165547 diajak-bertandem-dengan-rossi-morbidelli-tentu-saja-saya-mau-ui7kX7OxYt.jpg Franco Morbidelli dan Valentino Rossi (Foto: crash)

SELANGOR – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, memberikan reaksi soal pernyataan Valentino Rossi yang tertarik menjadikannya tandem. Morbidelli pun menyambut pernyataan Rossi tersebut dengan antusias.

Sebagaimana diketahui, masa depan kelanjutan karier balap Rossi di ajang balap MotoGP memang masih simpang siur. Terlebih setelah keputusan manajemen Tim Monster Energy Yamaha yang telah menunjuk Fabio Quartararo sebagai pembalap mereka di MotoGP 2021.

Baca Juga: Ketimbang Lorenzo, Rossi Pilih Morbidelli Jadi Rekan Setim

Situasi tersebut pun memunculkan tanda tanya soal tim mana yang bakal jadi tujuan Rossi selanjutnya. Sejauh ini, Tim Petronas Yamaha jadi yang terdepan sebagai kandidat tim anyar Rossi, terutama setelah The Doctor –julukan Rossi– mengaku secara terang-terangan tertarik jadi partner Morbidelli.

Morbidelli yang memang sedari kecil telah mengidolai, dan sempat juga jadi anak didik Rossi pun menyambut pernyataan sang pembalap veteran dengan antusias. Morbidelli juga percaya bahwa Rossi masih bakal melanjutkan karier balapnya, walau tak lagi jadi rider tim pabrikan Yamaha di MotoGP 2021.

“Memangnya apa yang bisa saya katakan? Saya juga mau (jadi rekan setim Rossi)! "Saya tetap sependapat dengan apa yang ia katakan: jika ia tampil baik, maka ia akan melanjutkan karier. Jika tidak, ia akan berhenti,” jelas Morbidelli, seperti disadur dari GPOne, Minggu (9/2/2020).

Baca Juga: Andai Tak Pensiun, Valentino Rossi: Petronas Yamaha adalah Pilihan Terbaik

Selain itu, Morbidelli juga memberikan komentar mengenai kontraknya bersama Tim Petronas Yamaha SRT yang bakal kadaluarsa di akhir tahun ini. Morbidelli mengaku sama sekali tidak merasa cemas akan kelanjutan kontraknya bersama tim asal Malaysia tersebut.

“Saya sangat tenang, meski saya belum tahu apa yang akan terjadi. Tapi saya tahu ada banyak orang yang berpihak kepada saya dan bekerja sangat keras untuk memastikan saya dapat tempat yang baik pada 2021. Setelahnya, kita lihat saja nanti,” tutup pembalap asal Italia tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini