Luca Marini Akui Bakal Merindukan Aksi Alex Marquez di Moto2 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 03 Februari 2020 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 03 38 2162237 luca-marini-akui-bakal-merindukan-aksi-alex-marquez-di-moto2-2020-K5lRuoevmr.jpg Alex Marquez (Foto: motogp.com)

TAVULLIA – Pembalap Tim Sky Racing, Luca Marini, memberikan reaksinya usai melihat Alex Marquez dipastikan bakal tampil bersama Tim Repsol Honda di kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Marini pun mengaku bakal sangat merindukan aksi-aksi Alex di kelas Moto2 pada musim ini.

Sebagaimana diketahui, Alex akhirnya resmi direkrut oleh Tim Honda sebagai pembalap mereka di MotoGP musim 2020. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut dipilih untuk mengantikan peran Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun.

Baca Juga: Alex Marquez Pamerkan Helm Barunya untuk Tes Pramusim MotoGP 2020

Keputusan Tim Honda memilih Alex sendiri sempat memunculkan perdebatan. Akan tetapi fakta bahwa Alex adalah pembalap dengan status juara dunia Moto2 2019, banyak yang menilai bahwa ia layak bersanding dengan sang kakak, Marc Marquez, di Tim Honda pada MotoGP 2020.

Marini selaku mantan rival Alex di kelas Moto2 pun lantas memberikan komentar soal keputusan rider asal Spanyol tersebut. Adik tiri dari Valentino Rossi itu percaya bahwa Alex adalah pembalap berkualitas dan layak mendapatkan kepercayaan memperkuat Tim Honda di MotoGP.

“Pada kejuaraan dunia tahun ini tidak ada Alex, tapi harus saya akui saya agak kecewa, karena selalu menyenangkan bertarung dengannya. Ia pembalap yang sangat memperhatikan semua detail,” puji Marini, seperti disadur dari AS, Senin (3/2/2020).

Baca Juga: Alex Marquez Tertantang Tampil Apik di Musim Debutnya

“Saat bertarung, ia memang agresif, tapi selalu penuh rasa hormat. Saya bersenang-senang dengannya. Tahun ini Alex pergi ke tim yang hebat. Semua jurnalis bilang itu langkah yang berisiko, tapi menurut saya tak ada langkah yang lebih baik daripada membela tim pabrikan di MotoGP,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini