nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Kirim Sinyal Bertahan di Yamaha pada MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2020 00:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 29 38 2160392 rossi-kirim-sinyal-bertahan-di-yamaha-pada-motogp-2021-4J6DVTa2Dm.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

LESMO – Masa depan Valentio Rossi bersama Tim Monster Energy Yamaha bisa dipastikan bakal berakhir pada MotoGP musim 2020. Hal tersebut terjadi setelah manajemen Tim Yamaha mengumumkan bahwa Fabio Quartararo bakal jadi tandem Maverick Vinales di tim pabrikan.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu Tim Yamaha memang membuat kejutan dengan memberikan satu tempat kepada Quartararo ke tim utama. Hal tersebut hanya berselang satu hari dari pengumuman kontrak baru Vinales.

Baca Juga: Quartararo Gabung Monster Energy Yamaha, Rossi Belum Putuskan Masa Depan

Situasi tersebut pun membuat masa depan Rossi bersama Tim Yamaha semakin kencang dispekulasikan. Ada yang percaya bahwa Rossi bakal segera menyudahi karier balap profesionalnya, namun tak sedikit yang percaya ia bakal melanjutkan karier ke tim lain pada MotoG 2021.

Rossi pun memberikan komentar mengenai bagaimana kelanjutan kariernya bersama Tim Yamaha. The Doctor –julukan Rossi– memberikan sinyal bahwa dirinya kemungkinan besar bakal tetap berkerjasama dengan Tim Yamaha di MotoGP 2021 dengan memperkuat tim satelit.

“Jelas bahwa setelah perubahan teknis terbaru dan kedatangan kepala kru baru saya, tujuan pertama saya adalah menjadi kompetitif tahun ini dan untuk melanjutkan karier saya sebagai pembalap MotoGP pada tahun 2021,” ucap Rossi, seperti disadur dari Speedweek, Kamis (30/1/2020).

Baca Juga: Resmi, Quartararo Rebut Kursi Rossi di Yamaha pada MotoGP 2021

“Akan tetapi sebelum saya melakukan itu, saya perlu jawaban yang hanya bisa diberikan oleh trek dan balapan pertama. Jika saya memutuskan untuk melanjutkan, saya senang bahwa Yamaha siap mendukung saya dalam segala hal dengan menawarkan sepeda motor dalam spesifikasi pabrik dan kontrak baru,” tuntasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini