nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo Senang Nasibnya Jelas untuk Tiga Musim ke Depan

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2020 00:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 29 38 2160391 quartararo-senang-nasibnya-jelas-untuk-tiga-musim-ke-depan-SOrmvEIbW0.jpg Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

LESMO Fabio Quartararo senang karena nasibnya di Yamaha sudah jelas untuk tiga musim ke depan. Kontrak Quartararo bersama Petronas Yamaha SRT akan habis pada akhir musim MotoGP 2020. Akan tetapi, El Diablo –julukan Quartararo– tidak akan pusing memikirkan masa depannya.

Sebab, Monster Energy Yamaha telah memberikan Quartararo kontrak berdurasi dua musim (2021-2022). Kontrak dari tim pabrikan Yamaha membuat Quartararo sangat bersemangat apalagi negosiasi ternyata sudah terjadi dalam beberapa bulan terakhir.

Quartararo pun berjanji untuk tampil lebih baik lagi pada MotoGP 2020. Pada musim lalu, Quartararo mencatatkan enam pole position dan tujuh podium. Torehan itu mengantarkan Quartararo menyabet gelar Rookie of the Year serta Pembalap Tim Satelit Terbaik pada musim lalu. Pencapaian tersebut membuat Quartararo mendapatkan kontrak dari tim pabrikan Yamaha.

BACA JUGA: Quartararo Gabung Monster Energy Yamaha, Rossi Belum Putuskan Masa Depan

“Saya senang dengan apa yang telah dicapai manajemen saya dalam beberapa bulan terakhir bersama Yamaha. Itu tidak mudah untuk dibangun, tetapi sekarang saya memiliki rencana yang jelas untuk tiga tahun ke depan dan saya sangat senang," kata Quartararo, mengutip dari Crash, Kamis (30/1/2020).

“Saya akan bekerja keras, seperti yang dilakukan tahun lalu. Saya sangat termotivasi untuk mencapai kinerja hebat,” imbuhnya.

Sementara itu, kedatangan Quartararo ke tim pabrikan Yamaha membuat nasib Valentino Rossi jadi tidak jelas. Hingga saat ini belum ada konfirmasi soal masa depan The Doctor –julukan Rossi– di musim 2021. Ada kemungkinan Rossi akan memutuskan pensiun tetapi bukan tidak mungkin ia akan terus membalap.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini