nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jika Gunakan 3 Pembalap di MotoGP 2021, Yamaha Bukan yang Pertama Melakukannya

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2020 00:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 29 38 2160376 jika-gunakan-3-pembalap-di-motogp-2021-yamaha-bukan-yang-pertama-melakukannya-K6lYaRF2VN.jpg Fabio Quartararo, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales (Foto: Yamaha)

LESMO – Tim Yamaha melakukan pergerakan cukup mengejutkan jelang bergulirnya MotoGP 2020. Mereka memutuskan menarik Fabio Quartararo yang saat ini tengah membalap bersama Petronas Yamaha SRT untuk naik ke tim pabrikan pada 2021 nanti.

Keputusan tersebut lantas menimbulkan berbagai spekulasi terkait formasi yang akan digunakan Yamaha di MotoGP 2021. Sebab, dengan naiknya Quartararo ke tim pabrikan satu-satunya pembalap yang paling mungkin terdepak adalah Valentino Rossi.

Baca juga: Quartararo Gabung Monster Energy Yamaha, Rossi Belum Putuskan Masa Depan

Kemungkinan tersebut muncul lantaran pembalap Yamaha lainnya, yakni Maverick Vinales baru saja melakukan perpanjangan kontrak untuk dua musim ke depan.

Akan tetapi, spekulasi lain juga bermunculan salah satunya dengan peluang Yamaha untuk memakai formasi tiga pembalap di tim pabrikan mereka. Sebab, The Doctor sendiri mengaku masih berambisi besar untuk melanjutkan kariernya di Yamaha.

“Jelas bahwa setelah perubahan teknis terakhir dan dengan kedatangan kepala kru baru saya, tujuan pertama saya adalah menjadi kompetitif tahun ini dan untuk melanjutkan karir saya sebagai pembalap MotoGP juga pada tahun 2021,” ujar Rossi, menukil dari laman Crash, Kamis (30/1/2020).

Melihat komentar Rossi, bukan tidak mungkin Yamaha akan menggunakan tiga pembalap sekaligus di MotoGP 2021 nanti. Jika hal tersebut bakal terjadi, Yamha bukan tim pertama yang melakukannya.

Sebab, Repsol Honda juga pernah menggunakan format dengan tiga pembalap pada 2011 lalu. Kala itu, Honda diperkuat Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso, dan Casey Stoner. Strategi tersebut berjalan mulus setelah Stoner meraih gelar Juara Dunia pada musim tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini