nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pol Espargaro: Motor KTM Terlalu Sering Berubah

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 26 Januari 2020 13:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 26 38 2158491 pol-espargaro-motor-ktm-terlalu-sering-berubah-GuFqvrpPAg.jpg Pembalap KTM, Pol Espargaro (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Pembalap Tim Red Bull KTM, Pol Espargararo, berharap timnya bisa segera menemukan set-up yang tepat pada RC-16 jelang bergulirnya musim balap 2020 nanti. Menurut Pol, salah satu faktor yang membuat penampilannya tak mampu konsisten adalah terlalu sering berubahnya pengembangan motor dari musim ke musim.

Meski mengakui kalau kuda besinya sudah jauh lebih baik ketimbang beberapa musim sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu merasa RC-16 milik KTM masih perlu ditingkatkan guna mampu bersaing di posisi depan.

Baca juga: Pol Espargaro dan Pedrosa Kerap Beda Pandangan soal Pengembangan Motor KTM

“Kami selalu membandingkan diri kami dengan hasil dari tahun sebelumnya. Tetapi pada tahun 2019 kami memiliki motor yang sama sekali berbeda dari sebelumnya,” ujar Pol Espargaro, melansir dari laman Speedweek, Minggu (26/1/2020).

“Tapi saya pikir perubahan pada motor menandakan bahwa ada kinerja yang berbeda pada rute yang berbeda dari tahun ke tahun. Semua itu baik karena mengarah ke hal positif,” tambah Pol.

“Pada tahun 2017, di tahun pertama kami, kami sangat kuat di Phillip Island. Pada 2018 kami sangat lambat. Itu adalah bagian dari proses pengembangan. Itu akan selalu terjadi. Terkadang kita akan cepat ketika kita mengharapkan kinerja yang buruk. Yang sebaliknya akan terjadi di tempat lain. Karena motornya berganti berkali-kali,” tambahnya.

Pol sejatinya sudah menunjukkan peningkatan performa pada MotoGP 2019 kemarin. Meski belum mampu bersaing di posisi depan, Pol cukup konsisten dengan menempati peringkat 10 besar sejak awal musim.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini