Bermain Menekan sejak Awal Jadi Kunci Marcus/Kevin Bungkam Ahsan/Hendra

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 05:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 20 40 2155225 bermain-menekan-sejak-awal-jadi-kunci-marcus-kevin-bungkam-ahsan-hendra-4h0qYKP1AT.jpeg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengaku tak mudah menaklukkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final Indonesia Masters 2020 Super 500. Namun begitu, Marcus/Kevin berhasil keluar sebagai juara usai menang dengan skor 21-15 dan 21-16.

Kemenangan tersebut merupakan yang ke-11 bagi Marcus/Kevin atas Ahsan/Hendra dari 13 pertemuan yang telah dijalani. Karena sudah saling mengenal kelebihan dan kekurangan masing-masing, Marcus/Kevin sudah mencoba menerapkan strategi khusus sejak awal laga.

Baca juga Marcus/Kevin Menangi Duel Kontra Ahsan/Hendra di Final Indonesia Masters 2020

Permainan menekan dan tidak membiarkan Ahsan/Hendra berkembang menjadi kunci kemenangan pada laga kali ini. Meski sang senior mencoba bangkit di set kedua, tetapi Marcus/Kevin mampu mengatasi situasi dengan baik hingga akhirnya memenangi laga tersebut.

“Dari awal kami langsung menekan sehingga kita bisa unggul beberapa poin, di set kedua mereka mulai bangkit dan mengubah pola permainan. Kita agak sempat beberapa kali banyak mati sendiri karena mereka juga sangat pengalaman, kalau kami hilang fokus sedikit saja bisa berbahaya,” ungkap Kevin.

“Pada set pertama kita lebih dulu ambil poin banyak jadinya kita lebih unggul dan bisa mengontrol jalannya pertandingan di set pertama jadinya. Pada set kedua, lawan berubah cara mainnya, banyak defense, mainnya jadi pelan-pelan, kita banyak mati sendiri jadi buang poin di bagian ini,” tambah Marcus.

Marcus/Kevin pun mengawali Indonesia meraih tiga gelar di ajang kali ini sebelum disusul dua rekannya. Dua gelar berikutnya berhasil diraih ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini