Fajar/Rian Akui Kualitas Ahsan/Hendra Lebih Unggul

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 19 Januari 2020 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 19 40 2154956 fajar-rian-akui-kualitas-ahsan-hendra-lebih-unggul-jIXo0WTdo1.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

JAKARTA – Perang saudara terjadi di semifinal Indonesia Masters 2020 saat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertemu dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Kedua ganda putra Indonesia itu beradu kemampuan di hadapan fans yang memenuhi Istora Senayan, Sabtu 18 Januari 2020.

Fajar/Rian kalah dari Ahsan Hendra dalam rubber gim dengan skor 12-21, 21-18 dan 17-21. Fajar/Rian mengakui Ahsan/Hendra lebih berani dan cerdik sepanjang pertandingan. Fajar/Rian berpendapat seperti itu berdasarkan permainan di gim ketiga.

Gim ketiga jadi ajang unjuk kemampuan bagi Ahsan/Hendra karena ganda putra senior Indonesia itu berani berspekulasi untuk mendapatkan poin. Meski berspekulasi tetapi The Daddies –julukan Ahsan/Hendra– juga cerdik karena setiap serangan yang mereka lakukan berbuah hasil.

BACA JUGA: Lolos ke Final Indonesia Masters 2020, Ini Komentar Marcus/Kevin

Berbanding terbalik dengan Ahsan/Hendra, Fajar/Rian justru gagal menunjukkan tajinya di gim ketiga. Pada poin-poin kritis, permainan Fajar/Rian kurang tenang sehingga kerap mati di bola datar. Hal itu yang harus diperbaiki ganda putra peringkat lima dunia itu untuk turnamen berikutnya.

“Lawan (Ahsan/Hendra) lebih berani, tidak gampang mati sendiri dan lebih cerdik. Waktu kecolongan di bola datar, di poin-poin krusial, hilangnya cepat begitu saja, tidak pakai reli," kata Rian, melansir dari laman resmi PBSI, Minggu (19/1/2020).

"Di poin-poin kritis mereka (Ahsan/Hendra) berani berspekulasi, memang mainnya cerdik. Kami kalah di sini," tegas Fajar.

Kemenangan yang diraih Ahsan/Hendra membuat The Daddies akan melakoni perang saudara lainnya di partai puncak yang akan berlangsung di Istora Senayan pada hari ini, Minggu (19/1/2020). Sebab, Ahsan/Hendra akan menghadapi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pertandingan itu dipastikan membuat dukungan fans Tanah Air di Istora Senayan akan terbelah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini