Rekor Pertemuan Ahsan/Hendra vs Fajar/Rian

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 18 Januari 2020 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 18 40 2154619 rekor-pertemuan-ahsan-hendra-vs-fajar-rian-3PcSxneSk4.jpg Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (Foto: PBSI)

JAKARTA – Perang saudara bakal tersaji di babak semifinal turnamen Indonesia Masters 2020 kala dua wakil tuan rumah saling berhadapan. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan bertanding melawan juniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ahsan/Hendra melaju ke babak semifinal usai menyingkirkan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Meski sempat kalah di gim pertama, namun Ahsan/Hendra mampu membalas dan menang dengan skor 9-21, 21-15, dan 21-19.

Baca juga: Butet Minta Warganet Tak Banding-bandingkan Apriyani dengan Dirinya

Sementara itu, Fajar/Rian menjejaki semifinal setelah mengatasi perlawanan ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Sama halnya dengan Ahsan/Hendra, Fajar/Rian juga harus bertarung tiga gim untuk bisa menang dengan skor 18-21, 21-13, 21-17.

Sejauh ini, Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian sejatinya baru berhadapan sebanyak dua kali. Dari dua pertemuan tersebut, masing-masing pasangan meraih satu kemenangan. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019, yang mana laga itu dimenangkan Ahsan/Hendra dengan skor 21-16, 15-21, dan 21-10.

Jika menilik dari sisi peringkat, Ahsan/Hendra yang menempati posisi kedua dunia saat ini tentunya lebih diunggulkan. Apalagi, performa pasangan senior itu terbilang konsisten di level tertinggi. Meski begitu, tentunya bukan berarti Fajar/Rian tak memiliki kesempatan menang.

Indonesia sendiri sebenarnya berpotensi besar menempatkan dua wakilnya di partai final. Karena di pertandingan semifinal lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini