nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus/Kevin Nilai Kalahkan Wakil Malaysia Bukan Hal Mudah

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 18 Januari 2020 08:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 18 40 2154616 marcus-kevin-nilai-kalahkan-wakil-malaysia-bukan-hal-mudah-Ls513Tjbfr.jpg Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pebulu tangkis ganda putra Tanah Air, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses melaju ke babak semifinal turnamen Indonesia Masters 2020. Di babak perempatfinal, Marcus/Kevin pasalnya mengalahkan pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan skor 21-13 dan 23-21.

Meski menang dua gim langsung, namun Marcus/Kevin menerangkan bahwa mengalahkan Goh/Nur bukanlah hal mudah, utamanya ketika memasuki gim kedua. Pasalnya, ganda Malaysia itu tampil lebih berani dan memiliki pertahanan yang bagus, sehingga Marcus/Kevin tak mudah mencuri poin.

Baca juga: Hasil Wakil Tanah Air di Perempatfinal Indonesia Masters 2020

"Di gim pertama kami sudah menekan lawan dari start awal dan itu berhasil. Di gim kedua, mereka lebih berani dan nggak gampang mati, mainnya juga lebih safe, jadi lebih alot," jelas Kevin, seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (18/1/2020).

"Lawan lebih banyak menyerang di gim pertama, lapangan kami juga lebih menguntungkan karena menang angin, serangannya lebih dapat. Di gim kedua, serangannya tidak seefisien gim pertama, sebaliknya serangan lawan lebih ada tekanannya," sambung Marcus.

Berikutnya, Marcus/Kevin akan kembali berhadapan dengan wakil Malaysia di babak semifinal. Kali ini, lawan yang dihadapi adalah Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Dilihat dari rekor pertemuan, Marcus/Kevin sejatinya lebih unggul. Dari empat kali bersua, The Minions sukses memenangkan keempatnya. Meski begitu, mereka enggan menganggap remeh Chia/Soh.

“Kami sudah sering ketemu, defense-nya rapat. Kami harus lebih siap dan fokus, harus lebih yakin lagi kalau main di sini,” sebut Marcus.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini