Alex: Marc Marquez adalah Predator!

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 17 38 2154481 alex-marc-marquez-adalah-predator-oMWkdRDylV.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

CERVERA – Alex Marquez akan melakoni debut di kelas MotoGP pada musim 2020 bersama tim Repsol Honda. Alex pun akan menjadi rekan setim dari sang kakak, Marc Marquez. Menjadi rekan setim bukan berarti Alex akan mendapatkan perlakuan khusus dari sang kakak.

Alex menyatakan bahwa Marquez adalah sosok yang tidak akan mengalah meski melawan adiknya sendiri. Juara Moto2 2019 itu menyatakan sang kakak adalah seorang predator yang selalu mengincar kemenangan dalam balapan demi menjadi juara.

“Marc (Marquez) tidak suka kalah di atas motor, jadi bagaimana dia bisa membiarkan saya memenangkan perlombaan atau gelar MotoGP? Dia tidak akan pernah melakukan hal seperti itu. Marc adalah predator. Dia ingin menang setiap saat,” ujar Alex, melansir dari Fox Sports Australia, Jumat (17/1/2020).

BACA JUGA: Puig: Marquez Tidak Miliki Belas Kasih kepada Alex dalam Balapan

Untuk bisa bersaing dengan sang kakak maka Alex mesti secepatnya beradapasi dengan motor Honda, RC213V. Akan tetapi, tidak mudah untuk menyesuaikan diri dengan RC213V. Motor Honda itu sangatlah tangguh tetapi juga bandel alias sulit dikendarai.

Bahkan pembalap sekelas Jorge Lorenzo saja gagal melakukannya pada musim lalu. Menilik pada fakta itu maka Alex diperkirakan butuh waktu untuk beradaptasi dengan RC213V sebelum bisa tampil mentereng dalam balapan. Hal itu akan membuatnya sulit untuk bersaing dengan sang kakak pada musim ini.

Akan lebih masuk akal jika El Pistolero –julukan Alex– mengincar gelar Rookie of the Year 2020. Pasalnya, ia hanya akan bersaing dengan dua debutan lainnya yakni Brad Binder (KTM Red Bull) dan Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech3). Kesempatan Alex untuk menang dari Binder dan Lecuona lebih besar karena ia akan didukung tim hebat sekelas Honda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini