nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alex: Saya dan Marquez Akan Profesional di MotoGP 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 20:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 17 38 2154478 alex-saya-dan-marquez-akan-profesional-di-motogp-2020-INzy8YIxFt.jpg Marc Marquez dan Alex Marquez (Foto: MotoGP)

CERVERA – Kakak-beradik, Marc Marquez dan Alex Marquez akan membela panji Repsol Honda pada MotoGP 2020. Alex direkrut Honda untuk menggantikan posisi dari Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun pada akhir musim lalu.

Membela tim yang sama dengan tujuan meraih kemenangan dalam setiap balapan membuat beberapa orang mempertanyakan hubungan Marquez dan Alex ke depannya. Alex pun menyatakan bahwa ia dan sang kakak akan bersikap sangat profesional pada musim ini.

Alex yakin ia dan Marquez bisa memisahkan kehidupan di dalam lintasan dengan pribadi sehingga kecil kemungkinan hubungan keduanya akan memburuk. Meski begitu, apa yang diyakini Alex belum bisa dibuktikan karena terkadang tekanan dalam kejuaraan dapat mengganggu hubungan antara pembalap.

BACA JUGA: Puig: Marquez Tidak Miliki Belas Kasih kepada Alex dalam Balapan

“Kami memisahkan apa yang terjadi dalam keluarga dari apa yang terjadi di sirkuit. Saya tidak berpikir itu masalah,” ujar Alex, melansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (17/1/2020).

Seperti yang terjadi sebelumnya, sering kali hubungan antara dua pembalap setim memburuk saat persaingan di antara keduanya memuncak. Contoh nyata ialah persaingan yang terjadi di antara dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dengan Lorenzo.

Pada waktu itu, persaingan Rossi dengan Lorenzo untuk mengejar gelar juara MotoGP sangatlah panas bahkan ada bilik yang memisahkan kedua pembalap di garasi Yamaha. Hal yang sama bukan tidak mungkin terjadi di Honda jika tim tidak bisa mengatur Alex dan Marquez dengan baik.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini