nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alex Marquez Tak Ingin Keluhkan Motor Balap Honda

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 06:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 17 38 2154036 alex-marquez-tak-ingin-keluhkan-motor-balap-honda-6CHamnoiqo.jpg Alex Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BARCELONA - Juara Moto2 2019, Alex Marquez, akan menjadi wajah baru dalam gelaran MotoGP 2020. Adik kandung Marc Marquez itu akan menjadi rekan setim sang kakak di Repsol Honda. Sebagai pendatang baru, Alex pun tak ingin menjadi orang yang cerewet.

Menurutnya, hal terpenting yang harus dilakukannya sekarang adalah beradaptasi menggunakan motor balap MotoGP. Pembalap asal Spanyol itu pasalnya baru tiga hari menjajal motor balap MotoGP, sehingga belum terbiasa mengemudikannya.

Baca juga: Vinales Dituntut untuk Konsisten jika Ingin Juarai MotoGP 2020

Maka dari itu Alex enggan berkomentar terlalu jauh soal hal-hal teknis dan hanya akan berusaha untuk melakukan yang terbaik. Sebab, ia paham bahwa sebelum berkomentar, ia harus terlebih dahulu memahami seluk-beluk motor balapnya.

“Saya realistis dan tidak bisa mengeluh tentang sepeda motor. Pertama saya harus mendorong diri saya sampai ke batas dan terbiasa dengan motor,” ungkap Alex, seperti dilansir dari Speedweek, Jumat (17/1/2020).

Meski sudah dua kali menjalani tes pramusim bersama Honda, namun Alex belum sekalipun diberi kesempatan mengendarai motor balap terbaru Honda. Akan tetapi, hal itu tak membuat Alex merasa risau. Karena ia sendiri sadar masih harus beradaptasi dengan motor balap MotoGP.

"Tidak masuk akal bagi saya untuk mencoba motor baru. Cal (Crutchlow) dan Marc melakukan itu dan mereka juga bertanggung jawab untuk pengembangan. Honda juga tahu apa yang harus mereka kerjakan. Saya pikir di (tes pramusim) Malaysia kita semua akan memiliki motor yang sama. Kami ingin mengumpulkan sebanyak mungkin informasi,” sebut Alex.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini